TUTUP
TUTUP
BISNIS

Empat Alasan Memiliki Kartu Kredit yang Tak Dapat Didebat

Kini, kartu plastik ini sudah jadi alat transaksi yang umum digunakan.
Empat Alasan Memiliki Kartu Kredit yang Tak Dapat Didebat
Kartu kredit

VIVA.co.id – Bila dulu kartu kredit masih jadi barang yang sangat eksklusif, kini kartu plastik ini sudah jadi alat transaksi yang umum digunakan. Tidak hanya digunakan oleh mereka yang tergolong mampu secara finansial.

Para karyawan dengan level new entry, atau baru bekerja selama satu hingga dua tahun, juga mulai terbiasa menggunakan kartu kredit. Selain lebih sederhana, karena tak perlu membawa banyak uang tunai setiap kali berbelanja, kartu kredit juga memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Mau tahu keuntungan apa saja, berikut ini ulasan selengkapnya seperti dikutip dari CekAja.com.

Ingin disiplin mencatat pengeluaran

Anda merasa boros dalam beberapa waktu terakhir, namun tidak tahu ke mana perginya uang dari rekening Anda. Untuk itu, Anda pun butuh melakukan audit atas pemasukan dan pengeluaran.

Agar hasil analisa akurat, Anda pun harus mencatat seluruh pengeluaran secara disiplin. Bila kondisinya seperti ini, Anda butuh kartu kredit yang secara otomatis akan mencatat seluruh transaksi.

Caranya, bayar seluruh keperluan yang mungkin dibayar menggunakan kartu kredit seperti belanja kebutuhan pokok bulanan, membayar tagihan listrik, telepon, dan internet. Tapi ingat, jangan lupa untuk membayar lunas seluruh tagihan kartu kredit Anda. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari bunga kartu kredit yang cukup tinggi.

Ingin hemat

Ada keuntungan kartu kredit yang mungkin tidak diketahui mereka yang belum menggunakan alat transaksi satu ini. Keuntungan tersebut adalah memiliki berbagai manfaat seperti program diskon, atau cashback.

Promo kartu kredit seperti itu juga rutin diadakan. Nah, dengan rutinnya program menarik tersebut, pengguna kartu kredit jadi lebih lebih hemat dalam berbelanja.

Selain itu, pengguna kartu kredit juga mendapatkan poin khusus setiap bertransaksi. Poin tersebut biasanya dapat ditukarkan dengan tiket pesawat terbang gratis.

Takut jadi korban kejahatan

Bila Anda membawa uang tunai untuk transaksi yang besar, risiko yang muncul juga semakin besar. Bisa saja uang Anda hilang, atau dicuri. Bila Anda memiliki kekhawatiran tersebut, Anda memiliki alasan kuat untuk mendaftar kartu kredit.

Sebab, jika kartu kredit Anda hilang, atau dicuri, Anda dapat menghubungi bank untuk memblokir kartu tersebut. Bila Anda sering belanja online, kartu kredit juga memberikan perlindungan lebih.

Misalnya, Anda membeli sebuah barang secara online, namun barang yang Anda terima cacat. Anda bisa menghubungi penerbit kartu kredit untuk memberikan garansi, dengan catatan kartu kredit yang Anda punya memang memiliki fasilitas perlindungan, atau garansi. (asp)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP