Ketegangan Geopolitik Bikin Bursa Asia Dibuka Bervariasi

Bursa Jepang
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Pasar saham Asia dibuka bervariasi pada awal perdagangan Selasa, 18 April 2017. Ketegangan geopolitik yang masih memanas menyusul uji coba rudal yang gagal oleh Korea Utara pada akhir pekan lalu menjadi pemicu.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dilansir dari laman CNBC, indeks Nikkei 225 melonjak 0,97 persen pada awal perdagangan, sementara indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,21 persen. Indeks Australua ASX 200 turun 0,14 persen karena pasar Australia baru dibuka setelah libur Paskah.

"Salah satu kekhawatiran pasar ada di Korea Utara.  Dengan pemikiran ini, akan ada fokus yang kuat pada pertemuan minggu depan antara Rusia, Amerika Serikat dan PBB untuk membahas masalah di Suriah dan Korea Utara," kata Kepala Pasar Chris Weston dari IG Strategist dalam sebuah catatan Selasa.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Dalam berita perusahaan, saham HTG Diagnostik Molekuler melonjak 10 persen setelah dilaporkan perusahaan profiling molekul itu telah menandatangani perjanjian layanan master dengan Jepang Daiichi Sankyo. Saham Daiichi Sankyo lebih tinggi 0,08 persen pada awal perdagangan.

Minyak mentah Brent diperdagangkan lebih tinggi  0,16 persen menjadi US$55,45 per barel dan minyak West Texas Intermediate (WTI)  naik tipis 0,09 persen diperdagangkan menjadi US$52,70. 

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?
Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024