Aksi Menteri Rini Jadi Wasit Tarik Tambang di HUT BUMN

Menteri BUMN Rini Soemarno.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam perayaan hari ulang tahun ke-19 Kementerian Badan Usaha Milik Negara hari ini, digelar sejumlah perlombaan dan pertandingan antardireksi hingga pegawai BUMN. Lomba yang digelar, mulai dari lomba tarik tambang hingga pertandingan catur. 

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Ada hal yang menarik perhatian, Menteri BUMN, Rini Soemarno ikut terlibat menjadi wasit sekaligus memimpin pertandingan tarik tambang antarpegawai kementerian dengan jajaran direksi BUMN yang hadir. 

"Ayo semua, profesional, sinergi semuanya," kata Rini menyemangati para pegawai kementeriannya, di pelataran parkiran Kementerian BUMN, Selasa 18 April 2017. 

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

Pantauan VIVA.co.id, pada tim pertama pertandingan tarik tambang, yang mewakili pejabat Kementerian BUMN, terdiri atas Sekretaris Menteri BUMN, Imam Apriyanto Putro beserta jajaran deputi, mulai dari Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Aloysius Kiik Ro, dan Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah.

Kemudian, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media, Fajar Hary Sampurno. Selanjutnya, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Pontas Tambunan dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Wahyu Kuncoro.

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Sementara itu, di tim kedua, terdiri atas Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, yang digabung dengan beberapa tim pejabat Kementerian BUMN. 

Dalam tiga kali sesi, tim direksi BUMN kalah telak dengan tim pejabat Kementerian BUMN. "Hasilnya 3-0 untuk tim Kementerian BUMN, yang penting sinerginya," kata Rini menyudahi pertandingan. (art)

Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata (kiri) saat menyerahkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham pengangkatan Nawal Nely (kanan) sebagai Komisaris PLN.

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024