Ada Legenda Kuno Italia di Balik Logo Alfa Romeo

Logo Alfa Romeo
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Alfa Romeo Automobiles S.p.A atau Alfa Romeo, merupakan salah satu produsen mobil sport mewah yang mendunia asal Italia. Nama asli perusahaan itu adalah Societa Anonima Italiana Darracq (SAID) ketika didirikan pertama kali oleh produsen mobil asal Prancis, Alexandre Darracq pada 1909. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Selasa 18 April 2017, kemudian pada 1932 perusahaan itu dimiliki oleh Instituto Per la Ricostruzione Industriale, yang merupakan salah satu holding perusahaan yang ada di Italia. 

BUMN itu memiliki Alfa Romeo hingga 1986 atau 54 tahun setelah pada akhirnya Grup Fiat mengakuisisi perusahaan pada 1986. Lalu, Alfa Romeo resmi menjadi bagian dari mobil Fiat Grup S.p.A pada Februari 2007. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Logo Alfa Romeo sendiri dianggap berbagai pihak menjadi yang terbaik dalam sejarah desain grafis di industri otomotif. Meskipun versi yang saat ini digunakan telah melalui banyak modifikasi.

Versi paling awal dan yang paling sulit dipahami, diperkenalkan pada 1910. Dengan bentuk lencana yang diyakini merupakan lambang dari keluarga Visconti, yaitu keluarga yang paling ditakuti dan berpengaruh kala itu di Milan. 

Mobil Ini Dirancang Spesial untuk Pasukan Khusus

Logo versi saat ini terdiri dari salib merah berlatar belakang putih dan seekor ular dengan mahkota di atasnya. kedua gambar itu dilindungi oleh sebuah lingkaran yang diikuti dengan lingkaran lainnya berisi nama perusahaan. 

Ular diambil dari sebuah legenda di Milan pada Abad ke-5 ketika para ular tanpa henti-hentinya meneror manusia di daerah tersebut. Sementara itu, Palang merah menggambarkan keberanian Giovani Da Rio yang diduga menjadi orang pertama yang mendaki tembok Yerusalem. (mus)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023