TUTUP
TUTUP
BISNIS

IHSG Sambut Positif Pilkada DKI

Investor percaya dengan situasi politik dalam negeri.
IHSG Sambut Positif Pilkada DKI
IHSG  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, atau Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, pasar saham Indonesia berhasil berbalik arah menguat, atau rebound dengan tutup di zona hijau. Artinya, investor sepertinya percaya situasi politik dalam negeri akan berlangsung kondusif.

PT Bursa Efek Indonesia mencatat indeks harga saham gabungan (IHSG) Selasa 18 April 2017, berhasil ditutup menguat 29 poin, atau 0,52 persen ke 5.606.

Sementara itu, indeks LQ45 naik 7,14 poin, atau 0,78 persen ke 923, Jakarta Islamic Index (JII) terangkat 3,5 poin, atau 0,49 persen  ke 717, dan indeks IDX30 menguat empat poin, atau 0,8 persen ke 502.

Penguatan IHSG didorong oleh sektor keuangan dan properti yang menguat paling tinggi lebih dari satu persen. Sementara itu, sektor perkebunan, aneka industri, dan industri dasar tercatat masih mengalami pelemahan.

PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan, sejauh ini pola pergerakan IHSG menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar, mengingat kondisi perekonomian domestik masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

"Selain itu, kondisi dari pergerakan harga komoditas untuk sementara waktu juga terlihat cukup stabil, sehingga dapat menyiratkan bahwa pola pergerakan IHSG berada dalam jalur tren naik jangka panjang," ujarnya di Jakarta. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP