IHSG Sambut Positif Pilkada DKI

IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, atau Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, pasar saham Indonesia berhasil berbalik arah menguat, atau rebound dengan tutup di zona hijau. Artinya, investor sepertinya percaya situasi politik dalam negeri akan berlangsung kondusif.

Minim Sentimen Penopang, Bursa Saham Diprediksi Melemah

PT Bursa Efek Indonesia mencatat indeks harga saham gabungan (IHSG) Selasa 18 April 2017, berhasil ditutup menguat 29 poin, atau 0,52 persen ke 5.606.

Sementara itu, indeks LQ45 naik 7,14 poin, atau 0,78 persen ke 923, Jakarta Islamic Index (JII) terangkat 3,5 poin, atau 0,49 persen  ke 717, dan indeks IDX30 menguat empat poin, atau 0,8 persen ke 502.

Sentimen Positif Global dan Domestik Topang Penguatan IHSG

Penguatan IHSG didorong oleh sektor keuangan dan properti yang menguat paling tinggi lebih dari satu persen. Sementara itu, sektor perkebunan, aneka industri, dan industri dasar tercatat masih mengalami pelemahan.

PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan, sejauh ini pola pergerakan IHSG menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar, mengingat kondisi perekonomian domestik masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

IHSG Potensi Menguat Awal Pekan, Ini Analisanya

"Selain itu, kondisi dari pergerakan harga komoditas untuk sementara waktu juga terlihat cukup stabil, sehingga dapat menyiratkan bahwa pola pergerakan IHSG berada dalam jalur tren naik jangka panjang," ujarnya di Jakarta. (asp)

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)

Berbalik Menguat, IHSG Ditutup Kembali ke Zona Hijau pada Level 5.016

IHSG menguat 2,56 persen hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020