TUTUP
TUTUP
BISNIS

Female Apartement Wujudkan Semangat Emansipasi Kaum Hawa

Apartemen ini juga dilengkapi dengan sistem pengawasan keamanan.
Female Apartement Wujudkan Semangat Emansipasi Kaum Hawa
Seorang wanita di suatu pameran properti di Jakarta beberapa waktu lalu.  (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Setiap tanggal 21 April selalu dikenang sebagai Hari Kartini, atau Hari Emansipasi Wanita. Ya, siapa yang tidak mengenal Raden Ajeng Kartini. Beliau adalah pahlawan nasional yang mendorong emansipasi wanita di Indonesia.

Emansipasi muncul dari pemikiran Kartini, yang menginginkan wanita Indonesia tidak terbelakang. Memaknai emansipasi, bukan berarti menghilangkan peranan kaum pria, namun wanita juga memiliki hak dan peranan yang sama dalam membangun bangsa dan negara.

Di zaman modern saat ini, kesetaraan hak menjadikan kaum wanita lebih bebas untuk memilih peran sesuai dengan cita-citanya tanpa meninggalkan kodrat sejatinya sebagai seorang perempuan. Mereka, kini memiliki kemauan dan kemampuan finansial, sehingga perlu ditunjang dengan fasilitas hidup, terutama hunian yang menjadikan dirinya lebih mandiri.

Sadar terhadap kebutuhan emansipasi yang didambakan kaum hawa masa kini itulah yang menginspirasi kehadiran Female Apartment Adhigrya Pangestu, apartemen khusus wanita pertama di Indonesia.

Proyek yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat ini dikembangkan oleh PT Graha Loka Pangestu, perusahaan properti yang telah lama berkecimpung dan berpengalaman dalam mengakomodasi fasilitas eksklusif bagi kaum hawa.

“Sebelum membangun proyek Female Apartment ini, kami sudah 30 tahun berpengalaman membangun dan mengelola akomodasi eksklusif khusus bagi para mahasiswi dan wanita secara umum. Itu juga yang membuat kami paham betul, hunian seperti apa yang diinginkan wanita modern saat ini,” kata Direktur Utama PT Graha Loka Pangestu, Djoko Hadi Winarso, seperti dikutip dari keterangannya, Kamis, 20 April 2017.

Diakui Djoko, apartemen khusus wanita bukanlah solusi satu-satunya untuk menekan tingkat kriminalitas terhadap kaum wanita, namun terobosan ini diyakini bisa menjadi salah satu usaha untuk menjauhkan wanita dari berbagai tindak kejahatan. Karena berbagai fasilitas yang disediakan, ditujukan untuk menjamin kualitas hidup penghuninya, agar tetap aman, nyaman, dan sehat.

Dari aspek keamanan, pengembang menerapkan akses terkontrol ketat mulai dari penerapan guest screening, finger print access khusus penghuni/penyewa, serta kartu akses khusus yang hanya bisa mengakses lantai-lantai tertentu saja.

Selain itu, kata Djoko, personel keamanan dibagi menjadi du,a yakni internal dan eksternal. Khusus personil internal security, sesuai temanya akan dilaksanakan oleh tenaga keamanan wanita yang terlatih. Sedangkan keamanan eksternal, nantinya akan dilakukan oleh personil campuran pria dan wanita.

Apartemen ini, juga dilengkapi dengan sistem pengawasan keamanan terintegrasi selama 24 jam nonstop yang disebar di sejumlah titik penting.

Sedangkan untuk aspek kenyamanan, pihak pengembang menyiapkan ruang tamu bersama yang luas, fasilitas kolam renang, dan gym eksklusif, serta ada skylounge khusus yg hanya bisa dinikmati oleh penghuni di lantai puncak apartemen.

Fasilitas komersial penunjang lain yang disediakan antara lain, minimarket 24 jam, salon khusus wanita, laundry, musala umum, toilet, dan akses khusus penyandang cacat berkursi roda, serta cafetaria.

“Semua itu kami lakukan, untuk memenuhi tujuan dari kehadiran apartemen khusus wanita ini, yakni rasa aman dan nyaman,” kata Djoko.

Saat ini, pengerjaan konstruksi Female Apartment Adhigrya Pangestu sedang berlangsung, di mana kini sudah memasuki tahap pengerjaan basement. Sedangkan untuk penjualan, di kuartal I 2017 ini pihaknya sudah melihat adanya tren peningkatan, sejalan semakin meluasnya informasi tentang keberadaan apartemen khusus wanita pertama di Indonesia tersebut.

“Kami mendapatkan respons pasar yang meningkat cukup signifikan jika dibandingkan di awal periode peluncuran produk ini,” ungkap dia.

Berikutnya, target pasar jelas

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP