Usai Pilkada, IHSG Lanjutkan Penguatan

Papan elektronik IHSG
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan setelah Pilkada Gubernur DKI Jakarta putaran kedua diperkirakan akan melanjutkan penguatan lantaran pelaku pasar sudah tidak wait and see.

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Ini Dia Strategi Maksimalkan Investasi Kripto untuk Investor 

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, lanjutan penguatan tersebut masih harus diuji ketahanannya, terutama jika kondisi dari sejumlah bursa saham global masih dalam teritori negatif yang dapat berimbas pada pergerakan IHSG.

Setelah melemah, IHSG mencoba bangkit dan membuka peluang penguatan untuk selanjutnya," kata Reza di Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Dihantui Aksi Profit Taking, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menurutnya, sentimen global lebih mempengaruhi IHSG dibandingkan dengan hasil Pilkada kemarin. "Kami lebih melihat alasan logis tersebut yang menggambarkan alasan IHSG yang mengalami kenaikan dibandingkan dengan alasan terkait masalah Pilkada DKI, terutama setelah merujuk ke salah satu calon yang pada akhirnya membuat alasan perubahan IHSG menjadi bias," tuturnya.

Meski demikian, Reza mengingatkan, investor tetap mewaspadai masih adanya potensi pelemahan seiring kondisi bursa saham global yang kurang baik. 

Langkah-langkah Inspiratif Mulai Dilakukan untuk Menuju IKN

Di samping itu, Reza menambahkan, disisi lain, investor juga diharapkan untuk memperhatikan sentimen jelang pengumuman Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) dan pandangan BI terhadap kondisi makro dan moneter Indonesia. 

Berikut merupakan saham-saham pilihan hari ini di antaranya, PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM),  PT PP Properti Tbk (PPRO), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). (mus)

Elon Musk.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Elon Musk menunda rencana perjalanannya ke India, di mana ia dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri Narendra Modi, dia bermaksud untuk menjadwal ulang kunjungan itu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024