TUTUP
TUTUP
BISNIS

Menperin: Pilkada DKI Sinyal Positif Bagi Industri

Akan mendorong pertumbuhan ekonomi.
Menperin: Pilkada DKI Sinyal Positif Bagi Industri
Anies Baswedan dan 'Ahok' Basuki TJahaja Purnama saat menggelar pertemuan pertama mereka usai Pilkada DKI putaran dua di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4/2017) (VIVA.co.id/Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah, atau Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, telah selesai diselenggarakan. Pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno berhasil mengalahkan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam sejumlah quick qount dan real qount.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, Pilkada DKI kali ini hasilnya menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik. Sehingga, pesta demokrasi di ibu kota berdampak positif bagi sektor industri.

"Ini memberikan sinyal positif bahwa di Indonesia proses demokrasi berjalan secara baik dan transparan. Kedua pasangan sudah saling berkomunikasi, dan sudah ada penerimaan hasil quick count. Jadi, untuk lingkungan industri positif," kata Airlangga di sela acara Indonesia Economics Summit, di Shang-Ri La Hotel, Jakarta, Kamis 20 April 2017. 

Bahkan, lanjut Airlangga, selama proses kampanye hingga pemilu, investasi dan proses industri tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada gangguan. Namun, ia berpesan pemimpin DKI Jakarta ke depan mesti pro bisnis dengan tetap mendukung pertumbuhan industri.

"Background dari Sandi, misalnya pebisnis. Anies sebelumnya juga (pebisnis) yang potensinya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi. Jadi, kalau di Jakarta menjadi headquarter (kantor pusat) dan services (pelayanan)," ujar dia. 

Lebih lanjut, Airlangga mengaku berharap pemimpin Jakarta dapat terus meningkatkan pelayanan, baik bagi masyarakat DKI Jakarta maupun kalangan industri. "Kalau industri estate (hunian) kan, sudah pindah semua dari Jakarta. Tentu, servisnya saja yang dimajukan," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP