TUTUP
TUTUP
BISNIS

Nasdaq Mencetak Rekor, Bursa Wall Street Naik

Laporan pendapatan membuat pasar naik.
Nasdaq Mencetak Rekor, Bursa Wall Street Naik
Bursa Wall Street (REUTERS/Brendan McDermid)

VIVA.co.id – Pasar saham Wall Street Amerika Serikat naik pada penutupan perdagangan Kamis atau Jumat WIB.  Nasdaq mencetak rekor, setelah laporan pendapatan yang solid dari American Express sehingga mendorong pasar lebih baik. 

Dilansir dari Reuters, Jumat 21 April 2017, indeks saham Dow Jones Industrial Average .JJI naik 174,22 poin atau 0,85 persen menjadi 20,578.71, S & P 500 .SPX naik 17,67 poin atau 0,76 persen menjadi 2,355.84 dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 53,74 poin atau 0,92 persen menjadi 5,916.78.

Perusahaan kartu kredit (AXP.N) ditutup naik 5,9 persen sebagai dorongan utama bagi Dow Industrials setelah melaporkan penurunan laba kuartalan lebih kecil dari perkiraan pada Rabu. Saham CSX Corp, naik 5,6 persen, merupakan salah satu pemain terbaik di S & P 500.

"Anda memerlukan katalis untuk melangkah lebih tinggi dan satu-satunya yang ada di sana dan bisa mengendalikan adalah pendapatan," kata Phil Blancato, CEO Ladenberg Thalmann Asset Management di New York.

Indeks utama telah turun selama dua minggu berturut-turut, melemah dari rekor tinggi setelah adanya kekhawatiran akan kemampuan Presiden Donald Trump untuk memenuhi janji kampanyenya. 

Meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat, serta pemilihan presiden Prancis juga meningkatkan kewaspadaan investor. 

Secara keseluruhan, laba perusahaan S & P 500 diperkirakan meningkat 11,1 persen di kuartal ini, yang terbaik sejak 2011.

Saham Philip Morris (PM.N) turun 3,5 persen menjadi $ 109,98 sebagai penghambat terbesar indeks patokan S & P setelah perkiraan laba kuartal pertama produsen tembakau turun di bawah perkiraan.

Sekitar 6,65 miliar saham diperjualbelikan di bursa AS, naik dari rata-rata harian 6,3 miliar selama 20 sesi terakhir.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP