TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tak Terpengaruh Tragedi Paris, Bursa Asia Menghijau

Namun investor tetap berhati-hati.
Tak Terpengaruh Tragedi Paris, Bursa Asia Menghijau
Bursa Jepang  (CNBC)

VIVA.co.id – Bursa saham Asia sebagian besar dibuka lebih tinggi pada perdagangan Jumat 21 April 2017, mengikuti bursa Wall Street yang ditutup menguat, meski di tengah kehati-hatian atas dugaan penembakan di Prancis menjelang putaran pertama pemilihan presiden. 

Dilansir dari CNBC, indeks acuan Jepang Nikkei 225 naik 0,75 persen. Sementara Kospi melonjak 0,81 persen lebih tinggi dan ASX 200 Australia naik 0,58 persen.

Seorang polisi tewas dan dua lainnya cedera setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke pusat kota Paris pada Kamis malam. “Ktidakpastian politik masih akan berulang di Eropa," kata Analis Riset FXTM Lukman Otunuga.

Investor juga fokus pada komentar baru dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin yang mengatakan bahwa rencana reformasi pajak dapat segera diresmikan

Indeks Hang Seng menguat 0,5 persen namun pasar China daratan diperdagangkan lebih rendah.  Shanghai Composite turun 0,14 persen sementara Shenzhen Composite turun 0,065 persen.

Saham Samsung Electronics naik 2,43 persen menjelang peluncuran smartphone Galaxy S8 barunya di AS dan Korea Selatan.  Di sisi ekonomi, Hong Kong melaporkan inflasi dan data pengangguran pukul 16.30 waktu Hong Kong. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP