Menteri BUMN: Setiap Perempuan Indonesia Kartini Masa Kini

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memiliki pandangan tersendiri dalam memaknai peringatan hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Jumat 21 April 2017. Ia berharap, akan banyak tercipta Kartini-Kartini baru di semua lini masyarakat Indonesia. 

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

"Memaknai hari Kartini saat ini, adalah bagaimana kita menciptakan Kartini-Kartini masa kini, di semua lini masyarakat, termasuk perempuan-perempuan produktif yang belum, atau non-bankable, (layak mendapatkan pinjaman bank)," kata Rini dalam keterangan resminya, Jumat 21 April 2017.

Menurut Rini, pihaknya melalui perbankan-perbankan pelat merah akan mendorong para perempuan untuk memiliki akses keuangan dan melek terhadap dunia perbankan .

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

"Dengan itu, bukan saja membantu pembangunan negara, tetapi juga meningkatkan peran serta perempuan dalam masyarakat ekonomi Indonesia," ujar dia. 

Tak hanya itu, lanjut dia, pemerintah juga berkomitmen melakukan peningkatan kompetensi Buruh Migran Indonesia (BMI) bagi yang pergi merantau.  

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

"Sehingga, mereka bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri. Karena, setiap perempuan Indonesia adalah Kartini Masa Kini," tuturnya. (asp)

Menteri BUMN Erick Thohir

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024