TUTUP
TUTUP
BISNIS

Investor Saham Tak Tahu Maksud Kedatangan Wapres AS

Mike Pence datang ke RI sejak Rabu kemarin.
Investor Saham Tak Tahu Maksud Kedatangan Wapres AS
Pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence yang berkunjung ke Indonesia sejak Rabu kemarin, menjadi momentum baik bagi Pemerintah Indonesia, untuk mensolidkan hubungan bilateral antara AS-Indonesia.

Namun, hingga kini sepertinya belum terlalu ditanggapi oleh investor pasar modal sebagai sentimen positif dalam mendongkrak pergerakan indeks saham.

Menurut Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, pelaku pasar khususnya investor pasar saham belum mengetahui secara rinci mengenai maksud dan kedatangannya. Sehingga, faktor yang memengaruhi ruang gerak indeks harga saham gabungan adalah fundamental para emiten yang kuat.

Namun, Tito menyebut, dana asing yang masuk ke Indonesia saat ini mencapai lebih dari Rp60 triliun.

"Tidak ada, karena itu kan kedatangan diplomatis. Kita tidak tahu apa yang dikerjakan berdua, tetapi yang pastinya saat ini fundamental perseroan tahun 2016 lebih memengaruhi dan bisa dilihat bagaimana asing di atas Rp60 triliun positif buy-nya ke Indonesia," ujarnya, saat ditemui di kantornya, Jumat 21 April 2017.

Tito menambahkan, pelaku pasar belum melihat hubungan kedatangan Mike Pence akan melakukan hubungan investasi di Tanah Air, atau tidak.

"Saya enggak lihat ada hubungan, karena buat kami market melihat sebagai hubungan diplomatis jangka panjang kita enggak tahu detail apa yang mereka bicarakan," tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP