TUTUP
TUTUP
BISNIS

IHSG Akhir Pekan Ditutup dalam Tren Naik

Saham sektor infrastruktur melonjak 4,2 persen.
IHSG Akhir Pekan Ditutup dalam Tren Naik
IHSG  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Bursa saham Indonesia menjelang libur panjang akhir pekan ini, bergerak di jalur hijau. Mengutip PT Bursa Efek Indonesia, indeks harga saham gabungan ditutup naik 69 poin, atau 1,2 persen ke level 5.664 pada hari ini.

Sementara itu, Indeks LQ45 menguat 15 poin, atau 1,68 persen ke 938, Jakarta Islamic Index (JII) naik 17 poin, atau 2,4 persen ke 735, dan indeks IDX30 terangkat sembilan poin, atau 1,81 persen ke 511.

Penopang sektor penggerak IHSG mayoritas menguat, dengan sektor infrastruktur naik tinggi 4,2 persen. Disusul, sektor perkebunan tercatat masih mengalami pelemahan 1,17 persen.

Menurut analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, pergerakan IHSG terlihat masih menunjukkan pola penguatan, walau masih dalam kategori terbatas.

"Hal ini, tentunya ditopang oleh batas-batas bawah, atau support yang terlihat masih terjaga dengan baik, dan arus modal masuk sebagai salah satu penunjang yang masih terus berlangsung," ujarnya di Jakarta, Jumat 21 April 2017.

William mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa secara jangka panjang IHSG masih terlihat berada dalam jalur tren naik, sedangkan dalam jangka pendek masih terlihat dalam rentang konsolidasi wajar. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP