TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jelang Libur Isra Miraj, Volume Lalin Meningkat 2,11 Persen

Puncak arus mudik liburan hari ini.
Jelang Libur Isra Miraj, Volume Lalin Meningkat 2,11 Persen
Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Jasa Marga memproyeksi volume lalu lintas yg akan keluar dari Jakarta menjelang Libur Isra Mi’raj akan meningkat, namun tidak signifikan. Peningkatan volume kendaraan terutama pada gerbang tol (GT) Cikarang Utama arah Cikampek dan GT Cibubur Utama arah Bogor.

Hal tersebut dipengaruhi oleh pegaturan lalu lintas terutama untuk angkutan barang tiga sumbu lebih di lapangan berdasarkan Surat Pengaturan Angkutan Barang Pada Periode Libur Panjang No. AJ.201/I/8/DRJD/2017 tanggal 20 April yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, yaitu dengan mengalihkan angkutan barang tiga sumbu lebih ke kantong-kantong parkir pada tempat istirahat di jalan tol dan/atau ke jalan non-tol jika kondisi arus lalu lintas di jalan tol padat.

Jasa Marga memprediksi puncak volume lalu lintas yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di Ruas Tol Jakarta-Cikampek diprediksi terjadi pada hari ini, Jumat 21 April 2017. Diproyeksi kenaikan volume lalin sekitar 2,11 persen dari lalu lintas normal.

“Pada kondisi normal volume lalin yang melintas sekitar 88 ribu kendaraan, maka pada libur Isra Mi’raj volume lalu lintas puncak diperkirakan akan mencapai 90 ribu kendaraan pada hari ini,” ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga, seperti dikutip dari siaran persnya yang diterima VIVA.co.id.

Gerbang tol lain yang diproyeksi mengalami peningkatan yaitu pada GT Cibubur Utama Jalan Tol Jagorawi. Pada kondisi normal volume lalin mencapai sekitar 100 ribu kendaraan, sedangkan puncak lalin yang keluar dari Jakarta melalui GT Cibubur Utama diproyeksi akan mencapai 103,9 ribu kendaraan atau melonjak 3,65 persen dari lalin normal.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP