Bank Bukopin Sebut Program DP Nol Rupiah Masuk Akal

Bank Bukopin
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVA.co.id – PT Bank Bukopin menilai program Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Calon Wakil Gubernur, Sandiaga Uno, soal uang muka (DP) nol rupiah untuk kepemilikan rumah masih masuk akal.

PP Properti Sulap Area Laguna Jadi Hunian Modern, DP Nol Persen

Menurut Direktur Retail Bank Bukopin, Heri Purwanto, program DP nol Rupiah masih bisa diterima oleh kalangan perbankan.

Heri menjelaskan, dalam program ini nantinya Pemerintah Daerah DKI Jakarta dapat membayarkan terlebih dahulu DP dari kredit kepemilikan rumah yang diajukan masyarakat. Kemudian, DP tersebut dapat diangsur oleh masyarakat.

Daftar Hunian LRT City yang Promo DP Nol Persen Cicilan Rp3 Jutaan

"Jadi angsuran itu kan terdiri dari angsuran pokok dan bunga. Nah kalau program itu nanti ditambah angsuran DP, dengan skema seperti itu masih masuk akal," ujar Heri Saat ditemui di Hotel Raffles Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Heri merincikan, Pemda harus bekerja sama dengan perbankan jika ingin menjalankan program DP nol rupiah tersebut. Pemda DKI Jakarta memiliki anggaran yang cukup untuk membiayai program DP nol rupiah.

Pemrov DKI Buka-bukaan soal Naikan Batas Gaji Pembeli Rumah DP 0%

"Ini subsidi dana murah saja, alokasi anggarannya memungkinkan, jadi sangat mungkin. Sehingga ini bukan janji yang tidak mungkin," ujarnya.

Seperti diketahui, program nol rupiah merupakan salah satu janji kampanye Anies-Sandi. Selain itu, Anies-Sandi juga menjanjikan dapat menyediakan rumah seharga Rp350 juta kepada warga DKI Jakarta.

Ilustrasi perumahan.

Tinggal Klik, Prajurit TNI AD Bisa KPR Rumah DP 0% hingga Bunga Ringan

BTN dan TNI AD luncurkan aplikasi khusus untuk para prajurit yang ingin mengajukan KPR. DP 0% hingga bunga ringan pun ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021