Hasil Pilpres Prancis Membuat Pasar Saham AS Berkilau

Pialang di Bursa Wall Street.
Sumber :

VIVA.co.id – Indeks saham utama Amerika Serikat ditutup menguat pada Senin kemarin, setelah para investor dengan suka cita menyambut baik hasil dari putaran pertama pemilihan Presiden Prancis.

IHSG Naik Drastis 9,62 Persen di Sesi I, Ini Penyebabnya

Dilansir dari laman CNBC, Selasa 25 April 2017, Dow Jones Industrial Average ditutup naik lebih dari 200 poin ditopang oleh Goldman Sachs dan JPMorgan Chase yang memberikan keuntungan terbesar.

Kemudian, Indeks S&P 500 tercatat naik sekitar satu persen yang ditopang oleh saham sektor finansial yang melonjak lebih dari 2 persen. Sedangkan Indeks komposit Nasdaq menguat lebih dari satu persen kemarin.

Reformasi Pajak 'Abu-abu', Bursa AS Tahan Kenaikan 

Chief Investment Officer Warren Financial, Randy Warren, mengatakan hasil pemilihan Presiden Prancis kemarin sepertinya sangat disukai oleh pasar. Terlebih kandidat Le Pen masuk putaran berikutnya setelah tidak dijagokan menang.

Dalam pemilu tersebut calon Presiden Emmanuel Macron dan Marine Le Pen masuk putaran kedua. Dalam putaran kedua tersebut Macron diprediksi mengalahkan Le Pen karena masih menjadi favorit warga berdasarkan hasil polling.

Lima Perusahaan Utama AS Sumbang Kenaikan Bursa Wall Street

Adapun hasil perdagangan kemarin adalah Dow Jones naik 216,13 poin atau 1,05 persen dan ditutup pada level 20,763.89, dengan saham JPMorgan Chase paling besar beri keuntungan dan Nike alami kerugian.

Lalu, indeks S&P 500 naik 25,46 poin atau 1,08 persen menjadi berakhir pada level 2,374.15, dengan sembilan saham sektor finansial menguat dan saham real estat serta telekomunikasi catatkan pelemahan. Kemudian, Indeks Komposit Nasdaq menguat 73,30 poin atau 1,24 persen, ditutup pada level 5,983.82.

Sementara, untuk volume perdagangan Selasa lalu mencapai 907,07 juta unit dengan volume komposit mencapai 3,64 miliar unit saham. Lalu, indeks volatilitas CBOE (VIX) yang secara luas dianggap sebagai ukuran terbaik dari ketakutan pasar diperdagangkan mendekati level 10,9. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya