Awal Pekan IHSG Diproyeksi Menghijau

Ilustrasi papan bursa BEI, IHSG menghijau.
Sumber :

VIVA.co.id – Pergerakan pasar saham Indonesia setelah liburan panjang diperkirakan akan kembali melanjutkan penguatannya meskipun dalam rentang jangka pendek.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

"Indeks harga saham gabungan dalam pekan yang pendek terlihat masih menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar," kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, di Jakarta, Selasa, 25 April 2017.

Menurutnya, pola gerak IHSG masih ditunjang oleh arus modal masuk batas capital inflow yang masih terus berlangsung. Hal itu merupakan salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG saat ini.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Selain itu, laporan kinerja emiten kuartal pertama juga merupakan salah satu faktor penunjang kenaikan IHSG.

Di samping itu, William juga mengingatkan, jika terjadi momentum koreksi dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi beli untuk investasi dengan time frame jangka panjang.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"Dalam jangka pendek IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar, sedangkan dalam jangka panjang IHSG tentunya tetap berada dalam jalur uptrend," tuturnya.

Berikut saham-saham yang bisa dijadikan rekomendasi hari ini, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON),  PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Gas Negara Tbk (PGAS), OT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Indofood Sukses Makmur CBP Tbk (ICBP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF),  PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). (one)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021