Bursa Asia Menguat, Sambut Positif Pilpres Prancis

Bursa Asia
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa saham Asia, Selasa pagi, dibuka menguat setelah didorong oleh ekspektasi investor terhadap hasil pemilihan Presiden Prancis putaran pertama. Penguatan tersebut menutup mata investor atas krisis yang terjadi di semenanjung Korea. 

Tak Jelasnya Reformasi Pajak AS, Ikut Lemahkan Saham di Asia

Dilansir dari laman CNBC pada Selasa 25 April 2017, Indeks Nikkei 225 Jepang dibuka naik 0,3 persen, kemudian Indeks Kospi Korea Selatan menguat sebesar 0,11 persen. Sementara Indeks ASX 200 Australia ditutup karena hari libur nasional.

Dalam pemilihan Presiden Prancis putaran I, Emmanuel Macron mengumpulkan 23,7 persen suara dan akan berhadapan dengan Marine Le Pen yang mendapatkan suara sebesar 21,7 persen. Pertarungan pada putaran kedua dilakukan pada 7 Mei 2017.

Mengekor Bursa Wall Street, Saham di Asia Menguat

Managing Director Manajemen Aset BK's, Kathy Lien, mengatakan pemilu Prancis memberikan ekspektasi yang berbeda kali ini di Asia. Di mana calon presiden Marcon adalah pro Uni Eropa, sedangkan Le Pen menginginkan referendum dari Uni Eropa.

Selain itu, meski tertutup isu pemilihan Presiden Prancis, hari ini investor juga mengawasi perkembangan di Semenanjung Korea, setelah gugus tempur kapal Induk USS Carl Vinson bergerak menuju laut Jepang.

Tak Terpengaruh Tragedi Paris, Bursa Asia Menghijau

Adapun penguatan Indeks Kospi Korea Selatan, pagi ini, lebih disebabkan oleh laporan kepercayaan konsumen April yang mencapai level tertinggi dalam enam bulan terakhir, sehingga menjadi yang ketiga menguat secara berturut-turut. (one)

Pengendara sepeda di depan papan Bursa Saham Tokyo.

Saham-saham di Asia Pasifik Menguat, Terdorong Wall Street

Sentimen positif dari Uni Eropa juga turut berkontribusi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2017