Segitiga Kuning Logo Caterpillar, Ini Artinya

Caterpillar
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Carterpillar, atau biasa dikenal dengan CAT, adalah perusahaan Amerika yang mengkhususkan diri pada peralatan berat, mesin, turbin, dan peralatan konstuksi, serta pertambangan. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Selasa 25 Maret 2017, salah satu pemasok teknologi alat berat terkemuka di dunia ini, tercatat kini telah mempekerjakan lebih dari 125.341 orang di seluruh dunia. Di industri yang digeluti, perusahaan itu juga masuk jajaran papan atas.
 
Membahas mengenai logo, yang digunakan Caterpillar diketahui telah mengalami modifikasi sejak diluncurkan pertama kali pada 1925. Bentuk paling awal menampilkan nama perusahaan dalam tulisan tangan yang menyerupai larva yang merangkak. 

Seiring dengan ekspansi perusahaan, versi logo yang digunakan saat ini 'CAT', lebih mudah dikenali dan menjadi salah satu ikon desain logo di dunia. Bahkan, perusahaan mendapatkan pendapatan tambahan dari produk-produk tambahan yang dibuat dengan logo berbentuk segitiga kuning tersebut. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Berbicara mengenai warna, pemilihan kuning dalam logo itu menggambarkan kegembiraan, energi dan optimisme. Sementara itu, warna hitam menggambarkan keunggulan, kekuatan, dan keanggunan. 

Sementara itu, huruf yang digunakan dalam logo tersebut adalah Helvetica yang sedikit mengalami modifikasi. (asp)

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno
Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023