Usai Libur Panjang IHSG Kembali ke Zona Hijau

IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Bursa saham Tanah Air, usai libur panjang kembali menggeliat di zona hijau pada penutupan perdagangan hari ini. Meskipun hingga kini, belum kembali mampu mencetak rekor barunya.

Minim Sentimen Penopang, Bursa Saham Diprediksi Melemah

Mengutip data PT Bursa Efek Indonesia, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup naik 16 poin, atau 0,29 persen ke level tertinggi sepanjang masa di 5.680.

Sektor penguat IHSG hari ini, berasal dari sektor industri dasar yang menguat paling tinggi sebesar 1,02 persen. Sementara itu, yang paling melemah dari sektor aneka industri yang turun 1,25 persen.

Sentimen Positif Global dan Domestik Topang Penguatan IHSG

Menurut Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, adanya penguatan signifikan pada IHSG, merupakan imbas dari penguatan pekan lalu yang juga sukses parkir di zona hijau.

"Di sisi lain, penguatan signifikan tersebut juga haruslah didukung oleh sentimen yang ada, terutama dari kondisi bursa saham global," ujarnya di Jakarta, Selasa 25 April 2017.

IHSG Potensi Menguat Awal Pekan, Ini Analisanya

Diharapkan, kenaikan tersebut tidak langsung dijadikan ajang aksi ambil untung sesaat, yang dapat menghambat potensi kenaikan lanjutan tersebut. (asp)

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)

Berbalik Menguat, IHSG Ditutup Kembali ke Zona Hijau pada Level 5.016

IHSG menguat 2,56 persen hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020