TUTUP
TUTUP
BISNIS

Usai Libur Panjang IHSG Kembali ke Zona Hijau

Sektor industri dasar alami penguatan tertinggi sebesar 1,02 persen.
Usai Libur Panjang IHSG Kembali ke Zona Hijau
IHSG  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Bursa saham Tanah Air, usai libur panjang kembali menggeliat di zona hijau pada penutupan perdagangan hari ini. Meskipun hingga kini, belum kembali mampu mencetak rekor barunya.

Mengutip data PT Bursa Efek Indonesia, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup naik 16 poin, atau 0,29 persen ke level tertinggi sepanjang masa di 5.680.

Sektor penguat IHSG hari ini, berasal dari sektor industri dasar yang menguat paling tinggi sebesar 1,02 persen. Sementara itu, yang paling melemah dari sektor aneka industri yang turun 1,25 persen.

Menurut Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, adanya penguatan signifikan pada IHSG, merupakan imbas dari penguatan pekan lalu yang juga sukses parkir di zona hijau.

"Di sisi lain, penguatan signifikan tersebut juga haruslah didukung oleh sentimen yang ada, terutama dari kondisi bursa saham global," ujarnya di Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Diharapkan, kenaikan tersebut tidak langsung dijadikan ajang aksi ambil untung sesaat, yang dapat menghambat potensi kenaikan lanjutan tersebut. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP