Cara Memanfaatkan Long Weekend untuk Liburan Singkat

Alternatif Liburan Panjang di Waduk Pluit
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Akhir pekan nanti bisa jadi waktu yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang berprofesi sebagai karyawan. Alasannya, akan ada long weekend atau libur panjang bertepatan dengan parayaan hari buruh pada 1 Mei 2017.

Katanya Begini Rahasia Orang Kaya Kelola Uang

Meski hari libur sudah di depan mata, masih saja ada kaum pekerja yang bingung cara memaksimalkan hari libur tersebut. Alhasil, waktu yang ada pun dihabiskan untuk tidur atau berdiam di rumah.

Padahal, Anda bisa loh memanfaatkannya untuk piknik. Untuk membantu Anda memaksimalkan long weekend, ini cara yang bisa kamu lakukan seperti dikutip dari CekAja.com.

Instrumen Investasi Syariah yang Aman Bagi Muslim

Cari wisata yang jarang dikunjungi

Meski ada libur tiga hari, rasanya kurang puas bila kita memanfaatkannya untuk mengunjungi destinasi wisata di luar kota, apalagi luar pulau.

Kegiatan Ekonomi yang Ternyata Dilarang dalam Islam

Untuk libur yang singkat ini, destinasi yang paling cocok adalah lokasi wisata di kotamu sendiri yang jarang dikunjungi.Biasanya, entah karena tidak kepikiran atau terlalu mainstream, ada orang yang tidak pernah berkunjung ke tempat wisata di daerahnya sendiri. Nah, inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk pergi ke tempat tersebut.

Berlibur di tempat yang dekat memberikan banyak keuntungan mulai dari biaya yang minimalis, jarak tempuh yang tidak memakan waktu, hingga mengembangkan wisata lokal di daerahmu sendiri

Lama tidak kumpul bareng teman? Bikin reuni kecil

Karena rutinitas pekerjaan, Anda jadi jarang berkumpul bersama teman lama. Nah, mumpung ada long weekend, ini waktu yang tepat untuk bikin reuni kecil.

Kumpulkan saja teman-teman yang ada di kota tempat Anda sekarang tinggal. Susun waktu dan tempat kumpul yang pas. Meski tidak mengunjungi tempat wisata yang jauh, reuni kecil bersama teman teman lama bisa menghilangkan stres loh. Siapa tahu, kamu juga mendapatkan informasi seputar karier dan bisnis yang bisa bermanfaat bagi kondisi keuangan di waktu mendatang. Asyik bukan?

Saatnya menjaga kondisi tubuh

Meski tidak liburan ke tempat-tempat eksotis nun jauh di luar pulau, waktu long weekend bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi jika selama ini Anda tidak sempat berolahraga.

Kunjungi saja pusat kebugaran di dekat tempat tinggal Anda. Bila ingin versi yang lebih hemat, kunjungi hutan atau taman kota atau kolam renang yang mudah Anda jangkau.

Ajak juga keluarga dan teman-teman Anda untuk olahraga bersama. Selain menyehatkan, berolahraga dapat menjadi obat stres yang murah meriah.

Jadi, tunggu apa lagi, susun dan tentukan rencana long weekend Anda sejak sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya