Siswa SMA Hingga Profesor Bersaing di Ide Gila 2017

10 Finalis Ide Gila Pertamina Siap Unjuk Kebolehan
Sumber :
  • fikri halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Pertamina menggelar kompetisi di bidang energi dan bisnis yang di rangkum dalam Ide Gila Pertamina (degil) 2017. Kini tahapannya telah memasuki Grand Final yang terseleksi sebanyak 10 Finalis.

Harga Pertalite di Kota Sorong Papua Tembus Rp30.000 Perliter

Para finalis akan menunjukkan kebolehannya untuk menghadirkan ide-ide brilian untuk menghasilkan smart energy yang dapat diimplementasikan secara tepat guna di masyarakat. Pertarungan akhir gagasan ini akan diselenggarakan pada 29 April 2017 yang bertempat di Gudang Sarinah Ekosistem Pancoran dan terbuka untuk umum.

VP Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan bahwa ajang kompetisi lde Gila ini merupakan kompetisi gagasan lintas generasi. Para finalis, ada yang berlatarbelakang siswa SMA, mahasiswa, dosen, karyawan hingga profesor.

Isi Garasi Bikin Minder, Sampai Harga Pertalite akan Setara Premium

"Usia mereka antara 17 sampai dengan 70 tahun. Kompetisi ini secara alami menunjukkan kekayaan kreativitas yang ada di Indonesia yang perlu terus ditumbuhkembangkan," kata Adiatma di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu 26 April 2017.

Ia menjelaskan, kompetisi yang dirancang secara entertain ini, akan menghadirkan 10 finalis, setelah mereka mampu menyisihkan 6.342 dengan 1.464 ide brilian. "Para finalis akan saling unjuk kemampuan untuk merebut gelar juara di setiap kategori ide bisnis inovatif melalui terobosan produk dan teknologi terkait energi baru dan terbarukan," kata dia.

Harga Bensin Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter

Sementara itu, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Afandi menyampaikan bahwa yang spetakuler dari kompetisi ini adalah, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) sebagai bentuk apresiasi gagasan yang paling unggul dari kompetisi ini.

“Hadiahnya tidak hanya berupa uang, tapi kami memang mencari ide-ide brilian yang bisa di implementasikan bersama Pertamina, dan mudah-mudahan bisa langsung terealisasikan,” ujar Afandi.

Mengusung tema smart energy for better future, Pertamina akan menghadirkan energy benchmark berupa charging station di area venue yang listriknya berasal dari pohon solar panel setinggi 6 meter. Selain itu, para pengunjung akan disuguhkan dengan beragam inovasi karya para finalis melalui booth-booth inovasi New and Renewable Energy.

Berikut nama 10 orang finalis yang berhasil lolos ke tahap final pertamina :

1. Annisa Nurwahyuni (18), Mahasiswi President University dan Hiqmatus Sholichah (18), Mahasiswi President University


2. Fadolly Ardin, S.T, MT (30) Pegawai Negeri dan Chairul Hidaya, S.T.,M.Eng.,Ph.D, IPM (32) Dosen


3. Siti Aisyah (27) -Karyawan Swasta  dan Koesnadi (70) Wiraswasta


4. Dhuha Abdul Aziz (25) Karyawan Swasta  dan Reza Zhafiri (24) Wiraswasta


5. Raraz Handiwiyanto (23) Karyawan Swasta  dan Aji Setiawan (23) Karyawan Swasta


6. M. Luqman Hakim (23) Karyawan Swasta dan Agus Supriyanto (23)-Karyawan Swasta


7. Raden Randika Danu saputra (27) -Karyawan Swasta


8. Bagas Pramana Putra Fadhila (17) -Siswa SMA Taruna Nusantara


9. Nurhuda (52) Guru Besar Madya


10. Yusiran (21) Mahasiswa Universitas Riau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya