Yuk, Mulai Bisnis dari Garasi Rumah

garage sale
Sumber :

VIVA.co.id – Sebenarnya, bila Anda ingin memulai sebuah usaha, tidak harus langsung besar seperti menyewa ruko bahkan mencari banyak karyawan dan meminjam uang di bank. Untuk memulai usaha ini, Anda bisa menggunakan modal yang kecil seperti dari garasi rumah.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Di garasi, Anda dapat memulai bisnis kecil-kecilan dengan pelanggan tetangga di sekitar rumah. Bila layanan yang Anda miliki baik, bukan tidak mungkin bisnis dapat membesar dan dari sini pula mimpi membuka usaha besar dapat tercapai. Lantas, apa bisnis yang bisa dimulai dari garasi?

Berikut sejumlah bisnis yang bisa dijalankan dari garasi rumah Anda seperti dikutip dari Rumahku.com, pada Jumat 28 April 2017:

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

1. Pangkas rambut

Bisnis seperti potong rambut merupakan usaha yang cukup menggiurkan. Semua orang tentu akan merapikan rambutnya. Anda dapat membuka bisnis potong rambut untuk pria atau salon untuk wanita. Keduanya sudah pasti membutuhkan alat yang berbeda. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Namun, hal yang pasti dari bisnis yang dapat Anda bangun dari garasi rumah ialah, jika membuka salon, alat yang harus Anda beli memang lebih besar dibandingkan dengan potong rambut untuk pria. Dan bisnis potong rambut pria adalah bisnis yang murah dan beri keuntungan besar. Potong rambut untuk pria minimal Rp10 ribu saja per orang, jika sehari Anda memperoleh 10 orang, Anda bisa mendapatkan omzet Rp3 jutaan per bulan.

2. Studio foto

Tidak semua orang dapat menjadi fotografer. Namun, dari mana Anda mengetahui bisa atau tidaknya menjadi fotografer bila tidak mencobanya. Coba untuk memotret berbagai objek tertentu dengan menggunakan kamera Anda.

Bila Anda tekun dan sering belajar dari blog mengenai dunia fotografi, bukan tidak mungkin Anda akan menjadi semakin lihai memotret. Bila sudah percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, Anda hanya perlu mengubah garasi menjadi studio foto.

3. Bengkel las

Bagi sebagian orang, mengelas adalah pekerjaan yang sangat sulit. Tetapi, bila dipelajari dengan sungguh-sungguh, pekerjaan ini tidak begitu sulit. Anda dapat membuka bengkel las di garasi. Untuk mempelajari cara mengelas, Anda bisa membuka video YouTube. Memang, untuk membuka bengkel las memerlukan modal yang besar, namun jika menggunakan garasi pasti mengurangi nilai modal Anda bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya