TUTUP
TUTUP
BISNIS

Sambut Libur Panjang, Pasar Saham Terkulai

Pelemahan hari ini disumbang besar sektor konsumsi dan tambang.
Sambut Libur Panjang, Pasar Saham Terkulai
Papan indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia  (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan jelang libur panjang pekan ini ditutup terkoreksi. Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks harga saham gabungan terkoreksi 21 poin atau 0,38 persen ke level 5.685.

Sementara itu, indeks LQ45 turun 5,3 poin atau 0,56 persen ke posisi 940, Jakarta Islamic Index (JII) melemah 6 poin atau 0,81 persen menjadi 738, dan indeks IDX30 turun 1,7 poin atau 0,34 persen ke level 513.

Sektor pemicu pelemahan IHSG hari ini dari sektor konsumsi dan tambang yang turun paling dalam atau lebih dari 1 persen. Sementara itu, sektor perkebunan masih mampu menguat sebesar 1,1 persen.

Namun, menurut analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, pelemahan yang terjadi hari ini merupakan imbas dari pelemahan kemarin.

"Kondisi dari sentimen yang ada maupun dari laju sejumlah indeks global tidak mampu memberikan kondisi yang kondusif bagi IHSG, maka akan sangat rentan terjadinya pelemahan tersebut," ujarnya di Jakarta, Jumat, 28 April 2017.

Reza berharap, masih adanya potensi kenaikan. Namun, jika sentimen yang ada tidak cukup positif bagi IHSG, akan sangat rapuh terjadinya pembalikan arah pada sesi berikutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP