- VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia akan semakin memperluas kapasitas layanan pre hingga post flight-nya kepada seluruh pengguna jasa. Hal ini sejalan dengan mulai beroperasinya rute penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta.
"Garuda Indonesia optimis akan dapat semakin memperkuat layanan bintang lima dan meningkatkan kapasitas layanan pre-light hingga post-flight," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 1 Mei 2017.
Awaluddin mengatakan di Terminal 3 nanti, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 26 counter check-in, serta peningkatan kapasitas executive lounge yang meningkat cukup signifikan dengan luas 2.100 meter persegi. Terdiri dari 350 seat untuk business class, dan 56 seat untuk first class.
Jumlah tersebut meningkat dari jumlah counter check-in yang kini beroperasi di Terminal 2 sebanyak 13 dengan kapasitas executive lounge sebanyak 180 seat.
"Layanan pre-flight akan semakin dimaksimalkan dengan adanya layanan self check-in sebanyak 36, pada Terminal 3 nantinya," tuturnya.
Untuk penerbangan internasional yang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Garuda Indonesia mengoperasikan enam boarding gate penerbangan internasional dari total 10 boarding gate yang akan dioperasikan secara bertahap hingga Juli 2017. (ase)