Trik Rancang Rumah Berbiaya Irit Tapi Terlihat Mewah

Ilustrasi Interior Rumah
Sumber :
  • Oki House

VIVA.co.id – Rumah indah dan mewah impian setiap orang. Namun masalah dana kerap menjadi ganjalan seseorang bisa mewujudkan impian griyanya.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Belum lagi urusan perabot atau isi rumah. Bakal menguras kocek jika tidak pintar-pintar menyiasatinya. Jika Anda ingin rumah terlihat mewah, namun murah, berikut tips yang bisa Anda praktikkan dikutip dari Rumahku.com, Selasa 2 Mei 2017.

1. Gunakan satu warna

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Dibandingkan dengan membeli cat berbagai macam warna, lebih baik anggaran digunakan untuk hal lainnya. Memang, mengaplikasikan warna cat yang berbeda seperti di kamar, ruang tamu dan ruang- ruang lain bisa menjadi semakin menarik, namun sebetulnya hanya memilih satu warna sudah cukup, apalagi jika Anda benar-benar memperhitungkan anggaran.

2. Perabotan ruang tamu

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Ruang tamu merupakan bagian yang termasuk dalam penilaian seseorang pada sebuah rumah. Bila ruangan kusut dengan perabot rumah, kita akan gagal memikat tamu. Oleh sebab itu usahakan menaruh perabot yang keren dan nyaman seperti membeli sofa dengan kualitas premium dibandingkan dengan lemari kamar.

3. Pajang rak buku

Pernak-pernik sederhana sebenarnya dapat membuat ruang menjadi terkesan menarik. Namun, saat menggunakan pernak-pernik, sesuaikan lagi dengan luas ruangan, jika memberi pernak-pernik yang berlebihan malah menjadi terkesan semrawut dan membuang anggaran. Salah satu pernak-pernik yang bisa Anda gunakan adalah rak buku.

4. Pilih perabotan berdasarkan fungsi

Perabotan dengan desain unik memang bisa membuat ruangan menjadi semakin menarik, namun apa guna dari barang unik jika malah membuat pengeluaran semakin mencekik. Lebih baik Anda membeli perabot berdasarkan pada fungsinya. Desain yang unik dianggap sebagai bonus. Selain itu pilih perabot yang memiliki fungsi ganda, seperti lemari besar perabotan, piring, gelas, panci cantik yang bisa digunakan untuk meletakkan televisi di ruang keluarga.

5. Buat seluruh konsep menjadi indah

Tema juga tidak boleh ketinggalan. Tema yang sekarang ini banyak beredar adalah tema industrialis dan tema minimalis. Rumah yang memiliki konsep minimalis sebenarnya tidak terlalu banyak barang yang beraneka varian, sedangkan pada konsep industrialis, Anda bisa menggunakan barang bekas yang layak pakai.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya