TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cari Peluang Bisnis Waralaba di RI, Ini Jawabannya

IFBC 2017 akan diadakan di delapan kota seluruh Indonesia.
Cari Peluang Bisnis Waralaba di RI, Ini Jawabannya
Pameran waralaba, stand Raozen. (VIVAnews/Arie Dwibudiawati.)

VIVA.co.id – Geliat pertumbuhan wirausaha di Indonesia semakin meningkat hingga saat ini, namun menjadi enterpreneur memang tak mudah, butuh perjuangan, usaha lebih dalam membangun, menciptakan merek, dan bertahan hingga sukses. Untuk itu, konsep waralaba dan peluang usaha (franchisor) bisa menjadi jawaban. 

Konsep tersebut tentunya tidak terlalu sulit dibandingkan harus membangun usaha dari awal, karena dengan franchisor Anda tidak perlu melalui tahap-tahap sulit tersebut dan hanya cukup meneruskan kesuksesan usaha yang sudah dibangun oleh pemberi usaha.

Atas dasar itu, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menghadirkan pameran Info Franchise dan Business Concept (IFBC) 2017. Pameran ini diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis berupa franchise, peluang usaha, keagenan atau kemitraan.

Kali ini, AFI melakukan pameran IFBC di Kota Surabaya, setelah sebelumnya dimulai di DKI Jakarta. Rencananya pameran di Kota Pahlawan ini akan dimulai pada 5-7 Mei 2017 di JX International atau Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani No.99, Surabaya.

Adapun penyelenggara acara ini adalah NEO Organizer bersama Majalah Franchise Indonesia dan AFI, serta didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

Pada kesempatan setahun sekali ini, juga dapat disaksikan kegiatan Penyerahan Apresiasi Surabaya Trademark Award 2017 kepada para pelaku usaha di Surabaya dan Jawa Timur. Kegiatan pameran ini direncanakan akan dibuka Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sejumlah usaha franchise dan peluang usaha lokal Surabaya, Jawa Timur pun ikut berpartisipasi. Terdapat lebih kurang 50 usaha ternama dengan investasi terjangkau, antara lain Indomaret, Alfamart, RJ Steel, Kebab Turki Baba Rafi, GAS Mart, Air Minum Biru, Bakmi Naga Resto, Lion Parcel, Mr.Montir, Eye Level, Moka Pos, Pink Parlour, UCMAS I-math, Laundry Klin, NCS Ekspress, Bakso Desa, PT. Kanigoro Kreasi Solusi, Arminareka Perdana. 

Terdapat juga usaha Happy Day Laundry, Ina Cookies, Hot Kebab, Ladifa Cookies, Bakso Cilok, CV Bina Mandiri, Tokio Street, BNL Patent. Usaha lain yang turut hadir antara lain PT Pringsewu Cemerlang (rumah makan), Sego Njamoer, PT.Astra Oto Parts Tbk, PT Jojo Group Indonesia (kuliner), Simply Fresh Laundry, Mushroom Factory Indonesia, Mie Kota Batavia, Melia Laundry, Cam Caw, Dafam Hotel, XL Axiata, UBER Apps, Fiesta Black Tea, Asosiasi Franchise Indonesia dan Majalah Franchise Indonesia. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP