Usaha Kecil di Jakarta Punya 'Lahan' Khusus di Tokopedia

Ahok dan bos Tokopedia, Wiliam Tanuwijaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meneken kerja sama dengan aplikasi jual beli online, Tokopedia. Melalui kerja sama ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Tokopedia meluncurkan laman Kota Jakarta.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Halaman khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal DKI Jakarta ini akan langsung terintegrasi langsung dengan laman Tokopedia.

"Jakarta juga memiliki banyak UMKM lokal yang kreatif dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dengan produk yang mampu bersaing di pasaran. Semoga, melalui Tokopedia, dalam hal ini laman Kota Jakarta, karya mereka dapat semakin terkenal," kata Ahok di Balai Kota, Sabtu 6 Mei 2017. 

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Sebelum Jakarta, sejumlah kota lain sudah meluncurkan kerja sama seperti ini, di antaranya Kota Bandung dan Kota Semarang. Menurut Ahok, fungsi media seperti ini juga dapat diintegrasikan dengan Jakarta Smart City.

"Jadi, bisa punya data dan informasi dagangan, yang juga membantu usaha kecil menengah punya toko di seluruh Indonesia. Melalui ini, kami harap makin banyak UMKM yang dilatih untuk masuk ke sini," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Ahok mengatakan, UMKM DKI Jakarta yang masuk ke laman ini akan terus bertambah. Termasuk di dalam programnya, kata Ahok, akan ada pelatihan dari ahli Industri Kecil Menengah (IKM) yang disediakan Pemprov.

"Hari ini, ada (tambahan) 150 UMKM. Sekarang, total 400. Akan terus bertambah," tuturnya.

Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024