Anies: Banyak Cara untuk Terapkan Rumah DP Nol Rupiah

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan, mengaku, program rumah dengan uang muka nol rupiah bisa dilakukan dengan cicilan yang juga murah. Ia membantah cicilan rumah dengan down payment atau DP nol rupiah justru lebih mahal ketimbang DP jumlah tertentu.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

Anies mengatakan, cicilan rumah akan lebih besar jika durasinya pendek atau sama dengan tenor cicilan yang biasa. Untuk itu, Anies mengaku telah mempersiapkan mekanisme baru agar cicilannya juga tak terlalu mahal.

"Kalau durasinya lebih panjang bagaimana? Karena, itu banyak mekanismenya. Secara teknis, akan bertemu, banyak caranya. Ini soal kemauan. Begitu mau dilakukan, ketemu caranya. Begitu," kata Anies saat ditemui di Komplek Pondok Bambu Permai, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 6 Mei 2017. 

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Ia menegaskan, pihaknya tidak bermaksud banyak-banyak membangun rumah baru, melainkan menyediakan pembiayaan yang terjangkau bagi masyarakat.

"Misalnya, kalau Anda ingin membeli rumah sekarang. Ada rumah nih. Sebutlah harganya X di kampung. Anda bisa dapat rumah dengan ikut program tanpa DP ini. Karena bukan membangun rumahnya, tapi pembiayaannya," jelas Anies.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

KPU menilai penambahan alat bukti dari pasangan calon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tidak sesuai dengan fakta proses pemungutan, penghitungan hingga rekapitulasi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024