Tips Hilangkan Stres dengan Dekorasi Meja Kantor

Ilustrasi Meja Kerja
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Jika diberikan pertanyaan, apa yang menjadi penyebab Anda mengalami stres, pasti banyak yang menjawab masalah pekerjaan. Selama Anda belum menjadi bos untuk diri sendiri, pasti Anda juga akan pernah merasakan tidak nyaman. Akibatnya, pergi ke kantor seperti pergi di area yang menyeramkan sedunia. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Agar hal tersebut tidak terjadi pada diri Anda, berikut berbagai macam tips yang membuat Anda merasa betah di kantor seperti dikutip dari Rumahku.com, pada Senin 8 Mei 2017:

1. Tambahkan lampu meja

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Apabila Anda merupakan karyawan yang sering lembur, suasana kantor yang terlalu terang bisa membuat kita menjadi kurang nyaman. Coba tambahkan lampu meja, sehingga saat penerangan kantor redup, suasana menjadi seperti kamar Anda sendiri.

2. Gunakan bantal nyaman

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Posisi duduk selama bekerja bisa memengaruhi produktivitas. Bila Anda kurang nyaman selama duduk, Anda bisa mengalami masalah seperti sakit punggung, sehingga kerja menjadi kurang bersemangat. Tambahkan bantal yang nyaman, serta memiliki motif yang unik, agar posisi duduk menjadi nyaman.

3. Buat tulisan motivasi

Tulisan motivasi sudah pasti bukan tulisan yang asal-asalan, namun tulisan yang bisa membuat Anda kembali bersemangat saat membacanya. Anda bisa membuat tulisan cita-cita Anda, target-target Anda, agar lebih menegaskan kesan harus gunakan spidol yang berwarna-warni.

4. Percantik dinding

Melihat dinding yang polos atau hanya diisi jadwal harian pasti membuat Anda stres dan bahkan bosan. Percantik dinding, apalagi dinding yang Anda lihat setiap hari menggunakan kertas warna-warni serta lukisan mungil. Pasti, Anda akan selalu tersenyum saat melihatnya.

5. Gunakan wallpaper

Tidak memiliki benda seni untuk dipajang? Tidak masalah, Anda bisa menggunakan wallpaper, agar membuat dinding menjadi berwarna. Gunakan mousepad lucu. Memang, hal ini terkesan simpel, namun memiliki mousepad yang nyaman di tangan, serta memiliki tekstur yang lembut. Secara tidak langsung, ini akan membuat Anda menjadi lebih semangat dalam bekerja. 

Minimal, Anda akan merasa nyaman dan pandangan menjadi berubah ketika melihatnya. Bayangkan, jika Anda memiliki mouse yang membosankan. Saat melihatnya pun Anda menjadi terasa biasa saja, malah bisa semakin malas untuk bekerja, atau mengerjakan pekerjaan kantor. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya