Ada 'Muka' Mobil di Logo Jeep, Ini Artinya

Logo Jeep
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi Anda yang berpetualang menggunakan mobil, pasti tidak asing lagi dengan Jeep. Merek mobil 'keker' asal Amerika Serikat yang dimiliki oleh Chrysler Group LLC mini merupakan produsen kendaran Sport Utility Vehicle dan kendaraan off road tertua di dunia. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Rabu 10 Mei 2017, perusahaan ini didirikan pada 1941 dan hingga kini berkantor pusat di Toledo, Ohio. 

Berbicara mengenai logo dan merek dagang, kata Jeep terdaftar sebagai merek unit produksi perusahaan pada 1963. Kala itu merek itu didaftarkan tanpa logo atau lambang apapun. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Meski demikian Logo Jeep yang telah diperbaharui terdiri dari muka mobil dan tulisan merek, konstan dipertahankan selama beberapa dekade hingga saat ini. Menariknya, versi lengkap logo Jeep tidak pernah terlihat di kendaraan yang diproduksi, tapi banyak digunakan untuk promosi dan keperluan iklan. 

Logo Jep mengambarkan tampak depan sebuah mobil, dilengkapi oleh lampu depan di setiap sisi merek. Tulisan Jeep diposisikan di atas kap mesin mobil produksi Kaiser Jeep Corporation, perusahaan pertama Jeep sebelum diakuisisi oleh Chrysler. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Sementara itu, warna hijau gelap pada logo Jeep mewakili keunikan, orisinalitas, kemakmuran dan pertumbuhan. Sedangkan warna putih melambangkan pesona dan keanggunan merek ini. Kemudian, huruf yang digunakan adalah Helvetica klasik. (mus)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023