Sri Mulyani Pastikan PNS dapat THR Tahun Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah menganggarkan Tunjangan Hari Raya, atau THR bagi Pegawai Negeri Sipil sebelum Lebaran 2017 ini. Namun, Ani, akrabnya disapa, belum membeberkan berapa besarannya dan kapan akan diberikan. 

Hore, Jokowi Sudah Tanda Tangan PP Pencairan THR dan Gaji ke-13 PNS

Ani menegaskan, kesejahteraan PNS menjadi salah satu prioritas utama bagi pemerintah. "(Untuk PNS) Ada THR. Tahun ini ada THR," kata dia ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017. 

Terkait kabar adanya rencana perubahan struktur penggajian para PNS, yang selama ini lebih banyak ke tunjangan ketimbang gaji pokok. Ani mengatakan, hal tersebut masih digodok Kementerian Keuangan. 

Airlangga: THR dan Gaji ke-13 Akan Dorong Konsumsi Rp215 Triliun

"Itu kan, diatur dalam UU ASN (Aparatur Sipil Negara), kan disebutkan bahwa penerimaan gaji dari tunjangan dan yang lain-lain," ujar dia. 

Untuk itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, pihaknya bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) masih memikirkan struktur penggajian yang terbaik bagi para PNS. 

Selain Gaji ke-13, PNS Juga Dapat Promo Beli Motor

"Kami, menpan PAN-RB bersama menteri keuangan, sekarang sedang memikirkan bagaimana format dan proses struktur penggajian ini, agar lebih sesuai dengan kebutuhan organisasi saat ini," tambahnya. (asp)

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

Cair Mulai Hari Ini, Pembayaran Gaji ke-13 PNS Kelar 2 Pekan ke Depan

Pemerintah melalui Kemenkeu memastikan pencairan pembayaran gaji ke-13 PNS dilakukan secara bertahap.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2021