TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jenis-jenis Kartu Kredit yang Banyak Orang Belum Tahu

Miliki kartu kredit sesuai kebutuhan Anda.
Jenis-jenis Kartu Kredit yang Banyak Orang Belum Tahu
Ilustrasi kartu kredit. (Pixabay)

VIVA.co.id – Di era sekarang, orang sangat mudah untuk memiliki kartu kredit. Meski hal ini relatif, kenyataannya mereka yang memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap dapat dengan mudah memiliki kartu kredit. 

Bicara soal kartu kredit, hal yang paling sulit untuk diperoleh justru kecocokan. Maksudnya, secara fungsi dan keuntungan, kartu kredit tersebut sesuai dengan karakter, profesi, gaya hidup dan kebutuhan finansial Anda. 

Sebab, kartu kredit sendiri memiliki banyak macam mulai dari kartu kredit bisnis, kartu kredit travel hingga kartu kredit belanja. Bila Anda berencana mendaftar kepemilikan kartu kredit, berikut ini cara mudah mengidentifikasi kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan Anda yang dikutip dari CekAja.com.

1. Untuk kebutuhan belanja

Bila Anda tergolong hobi belanja, kartu kredit bisa memberikan banyak keuntungan. Menariknya lagi, saat ini banyak penerbit kartu kredit yang bekerja sama dengan supermarket maupun minimarket. Dengan kerja sama tersebut, biasanya pemilik kartu kredit akan diberi banyak kemudahan dan keuntungan. 

Untuk memiliki kartu yang sesuai dengan kebutuhan Anda ini caranya dengan mengidentifikasi kartu kredit yang memberikan manfaat diskon, cashback bahkan jenis promo cahsback lainnya seperti pengguna akan mendapatkan cashback jika transaksi dilakukan pada mesin EDC, tambahan 0,5 persen cashback jika melakukan transaksi cicilan di gerai/tenant tertentu.

2. Untuk kebutuhan traveling

Rugi bila seorang traveling yang sering melakukan perjalanan ke luar daerah atau bahkan luar negeri. Alasannya, ada begitu banyak manfaat yang memudahkan sekaligus membuat pengeluaran Anda jauh lebih hemat sebagai seorang traveler

Misalnya manfaat yang menghemat biaya transportasi, manfaat yang memudahkan dalam transaksi ke luar negeri dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda peroleh. Agar tak salah pilih, sebelum mendaftar perhatikan dulu keuntungan seperti mendapatkan nilai tukar kurs terendah dalam setiap transaksi mata uang asing, mendapatkan lebih banyak poin reward dan terbang gratis dengan menukar poin.

3. Untuk kebutuhan bisnis

Siapa bilang kartu kredit hanya bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif? Bila Anda seorang pengusaha, penerbit kartu kredit juga memiliki produk khusus yang mendukung aktivitas Anda sebagai pengusaha. 

Karenannya, jangan sembarangan saat memilih  kartu kredit untuk berbisnis. Cari dulu manfaat manfaat yang benar-benar sesuai denga kebutuhan Anda sebagai pebisnis. Contohnya manfaat berupa bunga rendah, kemudahan tarik tunai dengan dukunga ATM yang banyak dan jatuh tempo pembayaran utang yang jauh lebih lama.

4. Untuk kebutuhan hangout

Bila Anda sering hangout baik untuk kebutuhan profesi atau kebutuhan pekerjaan, kartu kredit bisa sangat menguntungkan Anda. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda harus memilih kartu kredit yang tepat. 

Contohnya seperti yang menawarkan makan hemat di restoran karena diskon promo, nonton hemat karena sering memberikan promo beli satu dapat dua tiket dan lain sebagainya. Namun, sebagai pengguna Anda wajib update dengan informasi promo dari penerbit kartu kredit. Sebab, promo seperti ini waktunya dibatasi oleh periode waktu.
 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP