Harga Emas Dibayangi Tekanan Politik AS

Harga Emas
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Harga emas internasional stabil pada perdagangan hari ini di tengah ketidakpastian politik di Amerika Serikat. Selain politik AS, wacana kenaikan suku bunga Federal Reverse pada Juni juga membayangi pergerakan harga emas. 

Harga Emas Hari Ini 25 Maret 2024: Global Naik, Antam Stabil

Dilansir dari Reuters, Jumat 12 Mei 2017, harga emas di pasar spot internasional tidak berubah di level US$1.224,6 per ons. Emas sempat menyentuh titik terendahnya dalam delapan minggu terakhir pada Selasa lalu di level US$1.213,8 per ons

Sementara itu di AS, harga emas berjangka juga bergerak stabil. Emas hari ini di banderol pada harga US$1.224,5 per ons. 

Harga Emas Hari Ini 22 Maret 2024: Global Naik Tipis, Antam Merosot

Sebagai informasi, Presiden AS Donald Trump mendapatkan perlawanan keras dari banyak pihak terkait dengan keputusannya menggulingkan Direktyr Federal Bereu Investigation , James Comey. Untuk itu,  Direktur FBI Andrew McCabe berjanji akan melakukan penyelidikan kemungkinan adanya hubungan kampanye Trump dengan Rusia. 

Sementara itu di sisi ekonomi, proteksionisme perdagangan yang akan diterapkan trump hanyalah jalan buntu bagi AS. Jika diterapkan banyak pendapat bahwa pada akhirnya akan menyakiti ekonomi AS secara berkepanjangan. 

Harga Emas Hari Ini 21 Maret 2024: Global dan Antam Kompak Pecahkan Rekor!
Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Harga Emas Hari Ini 27 Maret 2024: Global Perkasa, Antam Nanjak Terus

Harga emas internasional bertahan kuat pada perdagangan Rabu, 27 Maret 2024. Hal itu didukung oleh imbal hasil Treasury AS yang lebih rendah.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024