Ini Jadwal Pencairan THR PNS

Pegawai negeri sipil (PNS) saat bersiap ikut upacara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara/ Feri Purnama

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memastikan, seluruh aparatur negara pada tahun ini akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Saat ini, pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait masih menggodok formulasi pemberian THR.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Tahun lalu, pemerintah memutuskan untuk memberikan THR bagi Pegawai Negeri Sipil sebelum hari raya Lebaran. Lantas, bagaimana dengan tahun ini?

"(Pemberian) THR sebelum Lebaran. Kemungkinan tidak beda jauh dengan tahun lalu. Tapi pastinya menunggu PP (Peraturan Pemerintah) yang dipersiapkan," kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Jakarta, Jumat 12 Mei 2017.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017, pemerintah mengalokasikan belanja pegawai dan belanja barang masing-masing sebesar Rp343,4 triliun dan Rp296,6 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, hampir seperempat kas negara diperuntukkan untuk membayar gaji dan tunjangan PNS.

Untuk itu, bendahara negara bersama Kementerian PAN-RB tengah mencari formula yang pas, agar kebutuhan pegawai negeri sipil yang mencakup gaji, tunjangan, maupun THR bisa sesuai dengan kebutuhan yang memang saat ini diperlukan oleh pemerintah.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri

Sebagai informasi, pemerintah pada tahun lalu mengalokasikan dana untuk pemberian THR senilai Rp5 triliun. Pemberian THR pada tahun lalu, berdasarkan kalkulasi gaji pokok, ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan umum jabatan, tidak termasuk tunjangan kinerja.  (mus)

IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024