TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cara Miliader Muda Membangun Kerajaan Bisnisnya

Di antaranya, ulet dan tahan banting.
Cara Miliader Muda Membangun Kerajaan Bisnisnya
CEO Facebook Mark Zuckerberg. (REUTERS/Stephen Lam)

VIVA.co.id – Muda dan sukses, siapa sih yang tak ingin mencapai posisi seperti itu. Tapi, untuk mendapatkannya tentu tidak mudah. Alasannya, kesuksesan butuh perjuangan keras.

Anda pun wajib memiliki strategi khusus agar bisa meraih kesuksesan. Di dunia bisnis, kisah anak muda yang sukses di usia mudah cukup banyak. Kisah mereka pun dibukukan bahkan beberapa di antaranya difilmkan. 

Bila Anda ingin sesukses mereka, mempelajari kisah dan sejarah hidup mereka punya arti yang sangat penting. Dikutip dari CekAja.com, yuk, pelajari cara pebisnis muda sukses ini membangun usahanya.

1. Evan Spiegel 

Aplikasi berbagi foto dan video, Snapchat, menuai sukses di mana-mana. Pengguna aplikasi ini memang didominasi oleh anak muda. Evan Thomas Spiegel pendiri sekaligus CEO Snapchat memang tergolong beruntung karena menemukan produk yang sangat digemari. 

Padahal, aplikasi serupa juga sudah banyak seperti instagram, Facebook dan lain sebagainya. Namun, saat membangun Snapchat, Evan mengutamakan passion. Sebab, dari hal-hal yang dicintai kita bisa menemukan sumber energi dan semangat yang tak habis-habis. 

Buktinya, ketika mengalami sejumlah kendala dalam membesarkan bisnisnya, Evan tak pernah patah arang dan mundur dari perjalanan yang sudah dimulainya. 

2. Mark Zuckerberg 

Mark Zuckerberg merupakan salah satu anak muda terkaya di dunia. Usianya pun baru menginjak 33 tahun, di mana usia tersebut kebanyakan orang masih mencapai posisi menengah dalam kariernya. 

Mark memang mengorbankan banyak saat mendirikan Facebook, termasuk berhenti kuliah. Namun, saat membangun bisnisnya, cara yang patut dipelajari dari dia adalah kemampuannya melakukan inovasi dan ekspansi. Menurut Mark, inovasi adalah kunci utama yang membuat Facebook bisa sesukses sekarang.

3. Joe Gebbia 

Para traveler pasti tahu Airbnb, aplikasi dan situs online untuk menyewa dan menyewakan kamar ribadi, apartemen, dan rumah. Joe Gebbia dan kawannya Brian Chesky, merupakan pria di balik kesuksesan Airbnb. 

Meski berhasil mencapai posisi sesukses ini, Joe baru berusia 36 tahun.  Joe pernah mengatakan, dalam membangun bisnis, harus menghargai proses dan jangan berharap dapat sukses semudah membalikkan telapak tangan. 

Dalam sebuah interview dengan iconeye, dia mengatakan, bahwa keuletan dalam membangun bisnisnya terbayarkan setelah waktu yang cukup lama. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP