TUTUP
TUTUP
BISNIS

Dibuka Puan Maharani, IHSG Melemah

OJK pagi ini luncurkan buku strategi perlindungan konsumen.
Dibuka Puan Maharani, IHSG Melemah
Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani. (Fikri Halim/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, hari ini, Kamis 18 Mei 2017. Kehadiran Puan di Bursa Efek Indonesia juga sekaligus dalam rangka peluncuran buku Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Atas berkat rahmat Allah SWT diluncurkan buku strategi perlindungan konsumen keuangan bersamaan dengan pembukaan perdagangan bursa," kata Puan dalam sambutannya, di Gedung BEI, Kamis 18 Mei 2017.

Setelah resmi dibuka, indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 35,30 poin atau 0,63 persen menjadi 5.580,19. IHSG yang dibuka tepat pada pukul 09.00 WIB memerah diiringi oleh beberapa saham perusahaan unggulan yang turut melemah. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S Soetiono. 

Dalam kesempatan yang sama, Muliaman mengungkapkan, buku strategi perlindungan konsumen itu merupakan jawaban dari permasalahan yang harus dihadapi guna peningkatan layanan perlindungan konsumen di Indonesia. Dia mengharapkan, buku ini bisa dijadikan panduan bagi otoritas terkait untuk meningkatkan kinerjanya.  

"Penyusunan strategi ini merupakan upaya menjawab tantangan serta isu strategis perlindungan konsumen sektor jasa keuangan baik di masa sekarang maupun masa mendatang, dalam ruang lingkup nasional, regional maupun internasional," tutur Muliaman. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP