Mudik 2017, Jasa Marga Beri Diskon Pengguna Uang Elektronik

Gerbang Tol Cikarang Utama 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan operasional kepada pengguna jalan selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, PT Jasa Marga Tbk, memberikan diskon 20 persen tarif tarif tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id, Kamis 18 Mei 2017, diskon tarif tol berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN), dan Flazz (BCA). 

Diskon tarif tol bagi pengguna uang elektronik tersebut akan berlaku pada arus mudik Lebaran 2017, yaitu H-3 hingga H+2. Sedangkan untuk arus balik Lebaran 2017, akan berlaku pada H+4 hingga H+6.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Menurut Jasa Marga, peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, mengakibatkan antrean di Gerbang Tol melebihi antrean kendaraan pada kondisi normal. 

Dengan adanya diskon 20 persen yang diberikan untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan akan berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol semakin meningkat dan antrean dapat berkurang secara signifikan. 

Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28 persen dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga.

Jasa Marga pun menghimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini yang bisa didapatkan melalui :

- Jasa Marga Traffic Information Center (14080)
- Twitter @PTJASAMARGA
- Live Streaming www.jasamargalive.com
- Mobile Apps JMCARe. (asp)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya