TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jalan Tol Trans Jawa yang Bisa Dilalui Saat Mudik 2017

Ada ruas jalan tol yang akan difungsikan saat mudik Lebaran.
Jalan Tol Trans Jawa yang Bisa Dilalui Saat Mudik 2017
Tim pekerja sedang membangun salah satu ruas jalan tol Trans-Jawa. (Istimewa )

VIVA.co.id – Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jalan tol saat Lebaran 2017 dapat beroperasi hingga Gringing, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Namun, jalan tersebut masih berfungsi secara fungsional. 

Kepala BPJT, Herry Trisaputra Zuna, mengatakan, petugas yang bekerja terus mengupayakan agar seluruh tol Trans Jawa dapat tersambung sesuai target yaitu pada 2019. 

"Prosesnya yang bisa dilalui untuk Lebaran. Kalau jalur sampai Semarang itu, setidaknya bisa sampai Gringsing, Weleri. Tapi, itu masih fungsional," kata Herry saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 19 Mei 2017. 

Sementara itu, Herry mengungkapkan, untuk jalan tol yang tersambung dan beroperasi secara fungsional pada Lebaran tahun ini, masih sama dengan tahun lalu, yaitu sampai dengan Brebes timur.

"Kalau yang tersambung itu masih sama seperti sekarang sampai Brebes timur. Tapi dari Brebes bisa dilalui sampai Gringsing secara fungsional pada saat Lebaran," ujar dia. 

Ia menjelaskan, untuk penyambungan beberapa ruas jalan tol hingga Semarang, masih dalam proses pembangunan. Setidaknya ada beberapa ruas yang baru-baru ini sudah selesai.

"Yang sudah, ruas Bawen-Salatiga dan Semarang-Solo. Lalu, Kertosono-Mojokerto, itu pun belum bisa sekarang, (masih) fungsional. Harapannya tahun ini sudah bisa," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP