Distributor Pangan yang Nakal Mulai Dirazia

Ilustrasi pasar tradisional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Masyarakat kurang mampu di Provinsi Banten akan diberikan bantuan sembilan bahan pokok atau sembako gratis guna meringankan beban mereka selama Ramdan dan mampu merayakan Idul Fitri 2017.

Harga Daging Ayam dan Cabai di Pasar Tradisional Bandung Meroket

"Ada juga sembako yang dibagikan secara gratis ke warga kurang mampu, rumah tangga sasaran. Itu nanti dikoordinasikan dengan Dinsos," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso, Senin 22 Mei 2017.

Sedangkan, Satgas Pangan yang beranggotakan dari Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah dan BPOM akan merazia setiap pasar dan distributor guna menghindari penimbunan bahan pokok yang menyebabkan kenaikan harga dan kelangkaan barang kebutuhan pokok di pasaran.

Mendag Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Turun Jelang Lebaran

"Minggu depan laksanakan operasi satgas pangan guna menghindari penimbunan. Satgas pangan sudah terbentuk sejak satu Minggu sebelum puasa. Termasuk kita memantau fluktuasi harga pangan," kata Kapolres Serang Kota,  AKBP Komarudin.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menggelar bazar murah sebanyak 500 paket sembako berisikan beras, minyak dan gula yang bisa dibeli oleh masyarakat seharga Rp 20 ribu yang berlangsung di Desa Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Dorong Digitalisasi dan Revitalisasi Pasar Tradisional, Inkoppas Gandeng PT Viura

"Nanti ada tahap lagi kedua, ketiga sampai tahap ke enam. Warga Kota Serang kan masih kesulitan mendapatkan barang pokok. Pemkot Serang peduli menyiapkan barang pokok di bawah harga pasaran," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Serang, Ahmad Benbela.

Pedagang menunjukkan bawang putih yang harganya tinggi hingga Rp 55 ribu per kilogram di salah satu pasar di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa, 11 Juli 2023.

Harga Bawang Putih di Gianyar Naik Capai Rp 55 Ribu per Kilogram

Harga bawang putih di beberapa pasar di Kabupaten Gianyar, Bali, mencapai hingga Rp 55 ribu per kilogram atau meningkat dibandingkan harga normal kisaran Rp30 ribu per kg

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023