Punya Rumah Minimalis, Ini Barang yang Wajib Ada

Membangun rumah minimalis
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Sekarang, Anda sudah memiliki rumah sendiri, meskipun ukurannya minimalis. Tentu saja, dengan rumah tersebut Anda ingin mengisinya dengan berbagai barang di dalamnya. 

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Untuk itu, Anda perlu memilih dan memilah mana barang yang mau dibeli dan diletakkan di dalam rumah. Anda juga perlu ketahui bahwa ada beberapa jenis barang yang wajib dan pokok harus ada di dalam rumah.

Lalu, apa barang-barang pokok yang dimaksud? Silakan membaca sedikit uraian di bawah ini, seperti dikutip dari Rumahku.com, Kamis 24 Mei 2017.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

1. Kasur

Inilah barang pokok utama dan pertama harus ada di dalam rumah Anda. Fungsi utamanya untuk tidur dan beristirahat. Anda bisa membayangkan tidur tanpa beralaskan kasur, tentu saja tidak nyaman tidurnya. 

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

Karena itu, setiap kamar tidur di dalam rumah minimal harus ada satu kasur untuk tidur. Selain untuk tidur, Anda bisa bersantai bersama anggota keluarga lain di atas kasur yang empuk.

2. Peralatan memasak

Ini adalah barang rumah tangga yang identik dengan pekerjaan dapur yang biasanya dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Ada cukup banyak peralatan memasak yang bisa Anda beli dan letakkan di dapur. 

Semua peralatan tersebut untuk membuat makanan dan minuman sehari-hari untuk konsumsi sekeluarga. Sebenarnya, Anda bisa membeli makanan siap saji di luar rumah, tetapi hanya memboroskan uang belanja bulanan saja. Lebih baik memasak sendiri di rumah.

3. Peralatan pembersih ruangan

Jangan melupakan alat rumah tangga yang satu ini karena fungsinya penting. Peralatan pembersih ruangan, seperti sapu, penyedot debu, pengepel lantai, dan lain sebagainya. 

Dengan ketersediaan peralatan tersebut, maka kebersihan di dalam rumah Anda akan terjamin. Jika rumah selalu bersih setiap hari, kesehatan dan kenyamanannya dirasakan oleh seluruh penghuninya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya