Cegah Terorisme Saat Mudik, Menhub: Amati Hal Mencurigakan

Video Confrence Menhub Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan menggelar video conference dengan Unit Pelaksana Teknis Kemenhub yang ada di daerah-daerah di Indonesia dalam rangka persiapan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2017. 

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Sejumlah persiapan dikoordinasikan mulai dari koordinasi kesiapan angkutan Lebaran hingga aspek keselamatan dan keamanan. Termasuk penanggulangan dan pencegahan ancaman teroris. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menekankan, catatan penting dalam pelaksanaan angkutan Lebaran adalah terkait dengan keselamatan dan keamanan. hal itu menurut dia adalah suatu keharusan. 

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Dengan adanya kejadian teroris kemarin seperti di Kampung Melayu, saya meminta untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri, jadi (harus) melakukan persiapan secara khusus," kata Budi di kantornya, Jumat 26 Mei 2017. 

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu mengatakan telah memberikan instruksi kewaspadaan terhadap terorisme kepada jajaran eselon I atau Direktur Jenderal untuk meningkatkan keamanan di setiap pelabuhan, bandara hingga terminal. 

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Saya menyarankan ada peningkatan keamanan-keamanan, dan tentunya setiap petugas harus bisa mengamati pihak-pihak yang (mencurigakan) seperti itu (teroris)," kata dia. 

lebih lanjut, Ia mengarahkan kepada seluruh petugas untuk selalu mengecek keamanan setiap saat. Ia pun menegaskan tidak perlu takut dengan ancaman teroris. 

"Tidak perlu takut. Kita berusaha meningkatkan keamanan di pelabuhan, bandara, hingga stasiun kereta api, saat masa akan Lebaran, kita doakan tidak ada hal yang tidak kita inginkan," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya