Tenor KPR 30 Tahun, Generasi Millenial Bisa Miliki Rumah

Ilustrasi investasi rumah yang tepat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tingginya kebutuhan rumah pada generasi muda yang terbiasa menggunakan jaringan internet, membuat PT Bank MNC Internasional Tbk mengeluarkan aplikasi mobile Punyarumah dan kredit pemilikan rumah (KPR) Muda.
 
Consumer Lending Business Head Bank MNC, Budy Setiawan, menjelaskan, aplikasi Punyarumah merupakan aplikasi mobile untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki properti idaman dan pembiayaannya.

Tak Didominasi MNC, KPU Tambahkan Garuda TV jadi Media Penyelenggara Debat Ketiga

Menurut dia, aplikasi ini nantinya akan mulai dari pencarian properti yang diinginkan hingga mendapatkan kredit kepemilikan properti serta pengelolaan pembayaran angsuran kreditnya.
 
Sementara itu, KPR Muda merupakan produk KPR yang khusus ditujukan untuk segmen muda dengan menawarkan jangka panjang kredit sampai dengan 30 tahun, dan suku bunga transparan serta terencana selama jangka waktu kredit.
 
"KPR Muda sangat cocok untuk segmen muda yang mulai meniti karier dengan penghasilan meningkat," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2017.
 
Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo, mengatakan, sudah saatnya segmen muda memikirkan untuk memiliki properti sejak dini. Segmen ini jumlahnya cukup banyak, namun mencari properti idaman dan pembiayaannya tidaklah mudah.
 
"Oleh karena itu, kami meluncurkan aplikasi Punyarumah dan produk KPR Muda untuk memudahkan kalangan muda memiliki properti," tuturnya.
 
Aplikasi Punyarumah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, sehingga pencarian properti menjadi lebih mudah dan menarik. Nasabah juga memperoleh gambaran rinci mengenai kondisi di sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi.
 
Untuk listing property, aplikasi Punyarumah didukung oleh rumahku.com salah satu situs properti di Indonesia.  

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi fitur kalkulator untuk simulasi kredit pemilikan properti yang dibuat dengan sistem dynamic calculator, sehingga nasabah dapat dengan mudah menentukan uang muka dan jangka waktu kredit yang sesuai.  
 
Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk pengajuan kredit pemilikan properti tanpa batasan waktu, termasuk membuat janji dengan agen serta nasabah juga dapat memonitor proses pengajuan kreditnya.
 
Bagi pengguna yang sudah memiliki kredit pemilikan properti di MNC Bank, melalui aplikasi Punyarumah, nasabah dapat mengelola pembayaran angsuran kreditnya dengan lebih mudah. Termasuk mengetahui sisa pinjaman, jumlah angsuran, tanggal pembayaran berikutnya, dan tanggal jatuh tempo kreditnya.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial
Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024