Urutan Perusahaan Otomotif dengan Wawancara Kerja Tersulit

Industri Otomotif Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Industri otomotif merupakan salah satu industri yang menarik perhatian banyak orang saat ini. Hal itu dapat dilihat dari tingginya animo masyarakat terhadap pameran otomotif. 

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

Selain menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi, tumbuhnya animo masyarakat terhadap perkembangan dunia otomotif juga dapat menjadi indikator bahwa industri ini layak dipertimbangkan oleh para pencari kerja. 

Terkait dengan hal tersebut, platform komunitas online Jobsplanet yang menampilkan informasi seputar perusahaan dan dunia kerja, merilis hasil survei tentang perusahaan otomotif dengan tingkat kesulitan wawancara paling tinggi. Jobplanet juga merilis beberapa 'bocoran' pertanyaan dalam wawancara kerja di beberapa perusahaan otomotif favorit.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

“Kami merilis hasil survei yang dilakukan melalui situs Jobplanet.com ini untuk memberikan gambaran kepada para pencari kerja mengenai tahap wawancara di perusahaan otomotif di dalam negeri,” ungkap Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, Kemas Antonius dikutip dari keterangan resminya, Selasa 31 Mei 2017.

Berdasarkan survei yang dilakukan melalui Jobplanet sejak Agustus 2015 hingga 15 Mei 2017, terhadap 3.000 responden yang merupakan calon karyawan atau kandidat yang pernah menjalani proses wawancara di berbagai perusahaan otomotif. 

Simak Syaratnya! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Dalam survei itu ditemukan ada enam perusahaan otomotif dengan tingkat kesulitan wawancara paling tinggi atau di atas rata-rata. Keenam perusahaan tersebut memiliki rata-rata tingkat kesulitan wawancara paling tinggi, dengan penilaian di atas 3,0. 

Perlu diketahui, tingkat kesulitan wawancara kerja dalam platform Jobplanet dinilai dari skala 1 hingga 5, di mana nilai 1 mewakili sangat mudah, nilai 3 mewakili cukup sulit, dan nilai 5 mewakili sangat sulit. Berikut adalah perusahaan-perusahaan tersebut:

1. PT Astra International Tbk (3,10)

2. PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation atau AUTO2000 (3,10)

3. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (3,07)

4. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (3,07)

5. PT Nissan Motor Indonesia (3,03)

6. PT Gajah Tunggal Tbk (3,03)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya