Pakai Uang Elektronik di Tol, Pemudik Dapat Diskon 20%

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Pemerintah mengimbau pemudik menggunakan uang elektronik untuk transaksi di gerbang tol selama mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2017. Penggunaan uang elektronik lebih efektif sehingga dapat mengurangi potensi kepadatan atau antrean panjang dibanding menggunakan uang tunai.

Cara Agar Saldo Tiket Transjakarta Tak Hilang Saat Kartunya Hilang

"Diharapkan pemudik menggunakan uang elektronik karena secara operasi di lapangan lebih cepat dan efisien," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol pada Kementerian Pekerjaan Umum, Herry Trisaputra Zuna, di Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2017. 

Menurutnya, jika menggunakan uang tunai, transaksi akan lebih lama dan bisa berakibat antrean panjang kendaraan di belakangnya. Maka pemerintah menawarkan diskon sebesar 10-20 persen untuk mendorong lebih banyak penggunaan uang elektronik.

Naik LRT Jabodebek Bisa Pakai LinkAja di 18 Stasiun

Herry juga memastikan bahwa seluruh gerbang tol sudah bisa menggunakan uang elektronik, meski sebagiannya masih dengan sistem manual. "Sistem otomatis baru sekitar empat puluh persen," katanya.

Bank Mandiri mengenalkan e-money edisi khusus Nusantara

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-money Edisi Khusus Nusantara

Bank Mandiri bersama dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengenalkan kartu uang elektronik atau e-money edisi khusus Nusantara dalam perhelatan Nusantara Fair 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2024