PLN Jamin Pasokan Listrik Sampai Lebaran Aman

Transmisi listrik PLN.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara menjamin, pasokan listrik di berbagai wilayah Indonesia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat merayakan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Perusahaan pelat merah tersebut telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan.

Rencana PLN Bisa Memperoleh Subsidi Harga Gas Dipertanyakan

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu 3 Juni 2017 mengungkapkan, perseroan telah menyediakan satuan tugas distribusi di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, sampai dengan perayaan hari Lebaran.

“Kami ada satgas (satuan tugas) masing-masing itu 24 jam di seluruh rayon di Indonesia. Itu semua bisa dilihat dari berita harian,” kata Sofyan, Jakarta.

Jadi Dirut PLN, Zulkifli Zaini Mundur dari Komisaris Bank Permata

Sofyan mengatakan, tingkat konsumsi listrik masyarakat selama bulan Ramadan tidak jauh berbeda seperti hari-hari biasa. Menjelang lebaran, Badan Usaha Milik Negara sektor listrik itu menjamin pasokan listrik di seluruh Indonesia bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat di berbagai daerah.

“Kalau perubahan tidak ada. Hampir sama. Cuma kelihatan ada pemakaian yang lebih saat sahur saja. Tapi sudah ada satgas,” ujarnya.

PLN Ungkap Murahnya Tarif Listrik untuk Kendaraan Dibanding BBM

Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati sebelumnya memperkirakan, penggunaan listrik pada lebaran tahun ini akan mengalami penurunan sebesar 25 persen. Penurunan tersebut, memang selalu terjadi setiap momen Lebaran.

“Karena orang banyak pulang kampung, kegiatan di masjid, dan sebagainya. Kami akan cek semua kesiapan mulai dari pembangkit, dan gardu induk,” ujar Nicke beberapa waktu yang lalu.

PLN dinobatkan jadi perusahaan listrik terbaik se-Asia Tenggara dan Asia Selatan mendukung transisi ekonomi rendah karbon

Keren, PLN Jadi Perusahaan Listrik Terbaik Asia Tenggara dan Selatan

PLN terpilih dari 50 perusahaan listrik di dunia dengan capaian apik.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2020