Seleksi OJK, Nurhaida Janjikan Tambah 180 Emiten Baru

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bidang Pengawas Pasar Modal periode 2017-2022, Nurhaida, kembali mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi XI DPR RI, Selasa 6 Juni 2017. 

Bankir Ungkap Tantangan Bos OJK Terpilih

Nurhaida menyampaikan sejumlah fokus yang akan dilakukannya pada saat dirinya kembali dipilih menjadi kepala eksekutif Pengawas Pasar Modal untuk periode selanjutnya. 

Ia menargetkan penambahan minimal sebanyak 180 emiten baru di pasar modal hingga 2022. "Sampai dengan Mei 2017, sudah ada 13 emiten baru. Ke depan, proses IPO akan dipercepat, saya optimistis ini akan tercapai," kata Nurhaida. 

Begini Serunya DPR Pilih Bos Baru Otoritas Jasa Keuangan

Tak hanya menargetkan penambahan jumlah emiten, Nurhaida juga menargetkan adanya penambahan 20 ribu wakil perantara pedagang efek dan wakil agen penjual efek reksadana. Selain itu, ditargetkan ada 1.000 agen perantara pedagang efek, 200 agen penjual efek reksadana beserta gerai reksadana. Juga ditargetkan 50 izin pendirian lembaga pendidikan khusus di bidang pasar modal.

"Jumlah investor pasar modal juga ditargetkan bakal meningkat menjadi lima juta investor dengan wilayah penyebaran yang lebih merata pada 2022," tutur dia. 

Uji Kelayakan OJK, Arif Baharudin Tak Fokus Instrumen Saham

Sebagai informasi, Nurhaida merupakan satu-satunya pejabat OJK periode 2012-2017 yang lolos ke babak akhir selesai OJK. Nurhaida juga satu-satunya sosok perempuan di antara 14 nama yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI.

Ketua DK OJK Terpilih, Wimboh Santoso

Bertemu Wimboh Cs, Pansel Bantah Bahas Susunan Baru DK OJK

Pertemuan berlangsung 1,5 jam

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2017