Wimboh Santoso Bersyukur Dipercaya DPR Pimpin OJK

Wimboh Santoso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat memilih Wimboh Santoso sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022. Keputusan tersebut, diambil berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan parlemen usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan para calon DK OJK yang sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir.

OJK Catat Baru 25 Industri Asuransi yang Punya Direktur Kepatuhan

Lantas, apa kata Wimboh menanggapi keberhasilannya menduduki kursi kepemimpinan OJK?

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan,” kata Wimboh, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jakarta, Kamis malam, 8 Juni 2017.

Platform Urun Dana Perluas Bisnis Penawaran Saham Berbasis IT

Wimbih menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperkuat peran OJK agar mampu menciptakan industri keuangan nasional yang maju, serta mampu mendorong peningkatan ekonomi Tanah Air. Dengan demikian, dia berharap OJK dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Ke depan, saya akan berusaha memperkuat sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, Bank Indonesia, DPR, dan elemen lainnya untuk memajukan industri keuangan Indonesia,” tuturnya.

Buntut Kasus Korupsi Jiwasraya, Desakan Bubarkan OJK Sangat Kencang

Komisaris Utama Bank Mandiri itu pun pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) di New York pada 2012. 

Pendidikan formal strata satu diraihnya dari Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada 1983. Dengan bekal gelar Sarjana Ekonomi itu dia meniti karier sebagai pengawas bank di BI. (ren)

Gedung Otoritas Jasa Keuangan.

OJK Jangan Matikan Koperasi Digital Pakai Label Pinjaman Online Ilegal

OJK begitu mudah berikan label “ilegal” kepada koperasi simpan pinjam

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020