Jadi Bos Baru OJK, Wimboh Sowan ke Kantor Menko Darmin

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di rumah dinasnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan terpilih Wimboh Santoso pada hari ini, tiba-tiba menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

OJK Jangan Matikan Koperasi Digital Pakai Label Pinjaman Online Ilegal

Pertemuan antara kedua tokoh keuangan itu pun tak berlangsung lama. Ketika dikonfirmasi, Wimboh mengatakan bahwa pertemuannya dengan Menko Darmin hanya sebatas silaturahmi. Ia mengaku sudah cukup lama mengenal Darmin.

"Silaturahmi saja. Sudah lama kenal. Ngobrol-ngobrol saja," kata Wimboh, ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta , Jumat 9 Juni 2017.

OJK Catat Baru 25 Industri Asuransi yang Punya Direktur Kepatuhan

Perkenalan Wimboh dengan Menko Darmin, memang terjadi di Bank Indonesia. Wimboh pernah mencicipi posisi Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan BI pada periode 2010-2012, di mana pada saat itu Darmin masih menjabat sebagai Gubernur BI.

Sebagai informasi, setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sejak awal Juni 2017, Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya secara resmi menetapkan struktur kepemimpinan baru Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022.

Platform Urun Dana Perluas Bisnis Penawaran Saham Berbasis IT

Wimboh berhasil mengantongi sebanyak 50 suara dari total 56 anggota parlemen yang memberikan hak suara. Hasil tersebut, unggul mutlak dari pesaingnya Sigit Pramono yang hanya mendapatkan empat suara. Sementara satu suara, memilih untuk abstain. 

Eks Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Erick Thohir Tunjuk Darmin Nasution Jadi Komut Pupuk Indonesia

Darmin menggantikan Bungaran Saragih.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2020