Mengintip Menu Sahur dan Berbuka Menteri Rini

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Beraktivitas sambil menjalankan ibadah puasa juga membutuhkan strategi yang tepat, apalagi bagi Anda yang punya aktivitas tinggi. Asupan makanan saat sahur dan buka puasa menjadi kunci bila kedua hal itu bisa dijalankan dengan baik. 

Apindo Beberkan Penguasaan Pasar oleh BUMN Kerap Terjadi di Zaman Rini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku memiliki menu dan trik khusus dalam menjalani ibadah puasa sambil beraktivitas. Ia mengaku tak pernah makan berlebihan saat sahur atau pun berbuka. 

Rini mengaku tidak menyantap nasi putih pada saat sahur. Kendati demikian, Rini masih tetap kuat dan semangat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari sebagai menteri.

Rini Soemarno Titip Holding BUMN ke Erick Thohir

"Sahur, cuma yoghurt, tempe, air putih, sudah (enggak pakai nasi)," kata Rini di Pademangan, Jakarta, Selasa 13 Juni 2017. 

Pada saat berbuka pun, Rini mengungkapkan, dia tidak lantas segera menyantap makanan berat seperti nasi. Walau, di tengah padatnya agenda yang harus dilalui sebagai menteri, Rini membiasakan berbuka dengan sebotol air putih dan sebiji kurma.

Menteri Rini Topping Off Ruang Pertemuan Terbesar di Labuan Bajo

"Lalu salat, baru setelah itu makan," tutur Rini. 

Bagi Rini, Ramadan adalah momentum untuk merenung, berserah diri, mengabdi, dan membantu mereka yang membutuhkan. Rini mengatakan, selalu berpesan agar BUMN bisa membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. (art)

Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara (kedua dari kanan)

Ari Askhara Cs Dipecat, Benarkah Loyalis Rini Soemarno Dibersihkan?

Kalau kinerja bagus, tak perlu lobi sana-sini, pasti dipertahankan.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2019